Hasil Rapid Test Kartini Negatif, Warga Kaur Diminta Tenang

0
394

GO BENGKULU, KAUR – Kartini, warga Desa Pasar Baru, Kecamatan Kaur Selatan, Kabupaten Kaur, diisukan pernah Kontak fisik dengan Pasien Positif Covid-19 dan isu tersebut sudah berkembang sehingga dikhawatirkan akan menimbulkan kekhawatiran di masyarakat terutama orang-orang dekat ataupun tetangga Kartini.

Mengantisipasi  hal itu Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kaur melakukan rapid test terhadap Kartini pada Kamis (4/6). Rapid test dilakukan di posko tugas induk percepatan Penanganan Covid-19, sekira pukul 10.00 WIB dan hasilnya negatif/non reaktif.

“Berdasarkan hasil rapid test Kartini yang telah kita lakukan tadi, hasilnya negatif atau non reaktif, kami minta hasil ini bisa disampaikan kepada masyarakat agar tidak menimbulkan stigma negatif terhadap Kartini,” kata Kadis Dinkes, Azwar S.Sos.

Dia juga menyarankan kepada Kepala Desa Pasar Baru agar dapat menyampaikan hasil rapid test Kartini kepada masyarakatnya agar tidak menimbulkan kecemasan atau kekhawatiran di masyarakat terutama di lingkungan seputar tempat tinggal Kartini.

“Kita sarankan kepada Kades Pasar Baru agar dapat menyampaikan hasil rapid test Kartini ini kepada masyarakat, kita tidak mau nanti masyarakat berpikirnya macam-macam yang dapat menyinggung perasaan Kartini dan keluarga,” terangnya. (BoB)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here