/
/
headlinekepahiang

Bupati Minta Kepala Desa “Jujur” Menentukan Penerima BLT DD

97
×

Bupati Minta Kepala Desa “Jujur” Menentukan Penerima BLT DD

Sebarkan artikel ini

GO BENGKULU, KEPAHIANG – Terkait penetapan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dana Bantuan Langsung Tunai  Dana Desa (BLT DD), dalam rangka penanganan dampak Covid-19, Bupati Kepahiang, Dr.Ir. Hidayatullah Sjahid, MM., IPU, minta kepada para kepala desa agar mengedepankan integritas atau kejujuran dalam menentukan siapa saja warganya yang akan ditentukan untuk menerima bantuan tersebut. Dalam menentukan KPM dia minta para kepala desa jangan mengedepankan kedekatan atau hubungan keluarga tapi harus memperhatikan kelayakan dan kondisi yang sebenarnya di lapangan, sehingga yang menerima bantuan itu nanti benar-benar orang yang membutuhkan. Jika dilakukan demikian, dia yakin tidak akan ada konflik atau gejolak di tengah masyarakat.

“Saya minta dalam musyawarah desa khusus, para kepala desa beserta perangkat agar cermat dalam menentukan siapa saja warganya yang benar-benar layak mendapat bantuan ini,” kata Bupati saat menghadiri penyerahan BLT-DD tahap I dan II Desa Kampung Bogor, Kamis (4/6/2020) di Aula Desa Kampung Bogor.

Dia juga mengatakan, penyaluran sengaja dilakukan secara non tunai bekerjasama dengan Bank Bengkulu hal itu dimaksud untuk menghindari penyimpangan-penyimpangan yang mungkin akan terjadi.

“Penyalura sengaja kita lakukan secara non tunai langsung ke rekening KPM untuk menghindari kemungkinan akan terjadinya penyimpangan, seperti pemotongan atau atau sejenisnya yang berpeluang akan dilakukan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab,” imbuhnya.

Di akhir sambutannya bupati berpesan kepada seluruh penerima manfaat BLT-DD untuk cermat dalam memanfaatkan bantuan yang diterimanya itu.

“Semoga bantuan ini menjadi barokah untuk kita semua dan dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya. Ini adalah sebagai bentuk perhatian dari pemerintah terutama pemerintah desa terhadap masyarakatnya,” pungkas Bupati. (OJ)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *