Satu Orang Terkonfirmasi Positif, Rejang Lebong Masuk Zona Merah

Hanya Kabupaten Lebong yang Masih Berstatus Zona Hijau

0
632

GO BENGKULU, LEBONG – Tercatat per hari ini, Senin (1/6), di Provinsi Bengkulu hanya tinggal 1 Kabupaten saja yang masih berada di zona hijau yakni, Kabupaten Lebong. Sementara Kabupaten Rejang Lebong yang sebelumnya juga tercatat sebagai salah satu kabupaten di antara 102 kabupaten/kota di Indonesia yang dinyatakan berada di zona hijau dan diperkenankan untuk kembali beraktivitas seperti biasa dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, hari ini gagal mempertahankan statusnya dan masuk ke daftar wilayah zona merah.

Kabupaten Rejang Lebong gagal mempertahankan status zona hijaunya setelah Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bengkulu mengumumkan 1 pasien di Rejang Lebong terkonfirmasi positif berdasarkan hasil uji swab yang hasilnya baru saja keluar hari ini.

“Kasus pertama di Rejang Lebong ini seorang perempuan usia 56 tahun. Pasien ini merupakan salah satu dari 5 orang yang hasil rapid test-nya reaktif kemarin. Karena reaktif, 5 orang pasien tersebut langsung diambil spesimennya untuk dilakukan uji swab. Hasilnya, satu orang dinyatakan terkonfirmasi positif,” ungkap Kadis Kesehatan Provinsi Bengkulu, Herwan Antoni selaku juru bicara Gugus Tugas percepatan penanganan Covid-19 Provinsi Bengkulu melalui vidcon.

Dengan adanya pasien terkonfirmasi positif tersebut berarti secara otomatis Kabupaten Rejang Lebog tidak lagi berada di zona hijau dan dinyatakan masuk ke zona merah.

“Dengan adanya satu kasus konfirmasi positif tersebut, Rejang Lebong tidak lagi berstatus zona hijau tapi berubah menjadi zona merah,” ujar Herwan.(YF)

Baca juga:

Lebong Tidak Terdaftar di Zona Hijau, Tim Provinsi Ngaku Salah Input Data

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here