/
/
headlineLebong

Kota Donok Mendadak Heboh, Seekor Babi Liar Nyasar Masuk Kampung

95
×

Kota Donok Mendadak Heboh, Seekor Babi Liar Nyasar Masuk Kampung

Sebarkan artikel ini

GO BENGKULU, LEBONG – Warga Desa Kota Donok, Kecamatan Lebong Selatan, Kabupaten Lebong, Minggu siang (31/5), sekira pukul 12.00 WIB, mendadak heboh dan menjerit histeris. Di tengah keheningan suasana desa di siang itu tiba-tiba dikejutkan dengan kehadiran seekor babi hutan membabi buta tak tentu arah masuk ke perkampungan di tengah pemukiman warga. Terang saja warga bertebaran kocar-kacir melarikan diri dengan kehadiran sosok binatang buas yang datang secara tiba-tiba itu. Tambah lagi saat itu banyak anak-anak tengah asik bermain di luar rumah dan nyaris saja menjadi korban. Binatang buas tersebut berlarian tak menentu masuk ke lorong-lorong rumah warga tepatnya di gang depan masjid desa tersebut. Diduga babi tersebut berasal dari semak belukar tepat di belakang pemukiman warga dari atas bukit di belakang Tempat Pemakaman Umum (TPU) desa tersebut.

Warga setempat sempat dilanda kepanikan tak menentu dengan kehadiran binatang buas yang membahayakan itu. Tidak lama kemudian, beruntung tim Persatuan Pemburu Hama Babi Desa Kota Donok tiba dengan senjata lengkap berupa tombak dan diikuti dengan pasukan anjing-anjing galak dengan gesitnya langsung mengejar dan menyerang babi tersebut.

Sempat terjadi aksi kejar-kejaran dan pertarungan antara babi dengan anjing pemburu. Tidak butuh waktu lama akhirnya tim pemburu berhasil menaklukkan babi liar yang sudah menggila itu. Babi liar tersebut berhasil dibunuh oleh tim pemburu tepat di gang depan masjid tidak jauh dari tempat munculnya pertama kali, dan beruntung tidak ada korban dalam tragedi tersebut.

Salah satu warga desa setempat, Sofian (37), mengatakan, babi tersebut diduga berasal dari semak belukar yang berada tepat di atas pemukiman penduduk desa setempat. Menurutnya, kemungkinan babi tersebut merasa terdesak oleh tim pemburu yang sedang berburu siang itu lalu lari masuk ke perkampungan.

“Tadi rombongan pemburu babi berburu di bukit tepat di belakang pemukiman penduduk tidak jauh dari sini, mungkin babi tersebut merasa terdesak itu lah lari masuk ke perkampungan, beruntung saja tidak ada korban dari aksi babi liar ini tadi,” kata Sofian. (YF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *