Fuso Bermuatan 400 Sak Semen Tergelincir di Tebing Latihan, Kaur

0
736

GO BENGKULU, KAUR – Kecelakaan tunggal kembali terjadi di Desa Tanjung Besar, Kecamatan Kaur Selatan, Kabupaten Kaur. Sabtu pagi (30/5), sekira pukul 09.00 WIB. Mobil pengangkut barang jenis Fuso dengan nomor polisi BE 8291 CO, bermuatan 400 sak semen, yang dikemudi oleh Sugi (29), asal Lampung, dikabarkan tergelincir dan keluar badan jalan di sebuah tanjakan atau yang lebih dikenal dengan sebutan Tebing Latihan oleh warga setempat.

Diceritakan Kapolsek Kaur Selatan, Iptu. Sura R Purnama, SH., MH, mobil bermuatan 400 sak semen itu melaju dari arah Kota Bengkulu menuju salah satu toko bangunan yang ada di Kecamatan Nasal, Kabupaten Kaur. Belum lagi sampai tujuan mobil bermuatan berat itu tak mampu menanjak dan tergelincir ke luar badan jalan. Kejadian tersebut diduga akibat kondisi jalan bergelombang dan tanjakan terlalu tinggi. Tambah lagi kemungkinan sang pengemudi terlambat mengganti gigi perseneling ke posisi yang tepat sewaktu akan menanjak.

“Mungkin karena kondisi jalan bergelombang dan tanjakan terlalu tinggi, akibatnya mobil tidak mampu nanjak. Mungkin juga sopirnya terlambat mengganti gigi perseneling ke posisi yang tepat saat akan menanjak, karena 400 sak semen bukanlah muatan yang ringan,” kata Kapolsek.

Beruntung dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, hanya saja bak mobil bagian belakang sedikit penyok akibat benturan degan dinding jalan.

“Tidak ada korban jiwa hanya penyok sedikit di bagian belakang bak mobil. Barang muatannya kita pindahkan ke mobil lain agar lebih mudah untuk dievakuasi,” singkatnya. (BoB)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here