Malam Takbiran, 160 Personel Polres Lebong Turun ke Lapangan

0
1508

GO BENGKULU, LEBONG – Jelang hari Raya Idul Fitri 1421 H, tepatnya di malam takbiran, Sabtu (23/5), Kepolisian Resor (Polres) Lebong gelar Patroli Berskala Besar, dengan menurunkan 160 personel yang disebar menjadi 3 regu, yakni, di wilayah hukum Lebong Atas, wilayah Pasar Muara Aman, dan wilayah hukum Lebong Tengah. Patroli dipimpin langsung oleh Kapolres Lebong, AKBP. Ichsan Nur, S.I.K dengan target pusat-pusat perbelanjaan dan tempat perkumpulan para remaja.

Disampaikan Kapolres Lebong melalui Kabag Ops. AKP. Rafenil Yaumil Rahman, SH, giat yang digelarnya tersebut dalam rangka menyambut hari Raya Idul Fitri 1421 H, guna menciptakan kondisi aman dan kondusif, terlebih lagi saat ini bumi jagad raya sedang dihadapkan dengan musibah wabah Covid-19. Dalam kegiatannya, dia mengaku lebih mengedepankan sistem humanis dengan memberikan imbauan kepada masyarakat yang berada di pusat-pusat pertokoan agar senantiasa menggunakan masker, tetap jaga jarak, dan langsung pulang ke rumah seusai berbelanja agar terhindar dari wabah Covid-19.

“Kita melaksanakan patroli humanis dengan memberi imbauan kepada masyarakat yang ramai memadati pusat-pusat pertokoan agar senantiasa menggunakan masker dan tetap menjaga jarak agar kita semua terhindar dari pandemi Covid-19,” sampai Kabag Ops.

Dilanjutkannya, selain memberi imbauan, pihaknya juga membubarkan para remaja yang tengah berkumpul/nongkrong di luar rumah agar tidak menciptakan kerumunan massa.

“Kita juga membubarkan para remaja yang tidak ada kepentingan dan berkumpul/nongkrong di luar rumah. Tujuannya tidak lain untuk menciptakan keamanan dan salah satu upaya untuk menjaga Kabupaten Lebog tetap di zona hijau,” imbuhnya.

Lebih dari itu, tim juga berhasil mengamankan beberapa unit sepeda motor yang tidak dilengkapi dengan kelengkapan standar dan surat-surat resmi.

“Iya,ada beberapa unit sepeda motor yang kita amankan, mereka menggunakan knalpot tidak standar dan tidak bisa menunjukkan surat-surat resmi,” pungkasnya.(YF)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here