Gelar Operasi Ratusan R2 Diamankan

0
1521

GO BENGKULU, LEBONG – Dalam rangka menciptakan ketertiban dan keselamatan berlalu lintas, Rabu (13/5), Polres Lebong menggelar operasi besar-besaran yang dinamai Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD), di Jalan Lintas Muara Aman-Curup, tepatnya di Desa Talang Leak, Kecamatan Bingin Kuning.  Kegiatan berlangsung sekira 2 jam, dimulai pukul 16.00 WIB hingga selesai. Giat dipimpin langsung Kapolres, AKBP. Ichsan Nur, S.I.K, dengan mengerahkan sedikitnya 80 personil anggota dari jajaran Polres Lebong.

Bukan main, dari operasi yang digelar sore itu sedikitnya terdapat ratusan kendaraan roda dua (R2) yang tidak dilengkapi dengan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) diamankan. Dikatakan Kapolres, giat yang digelarnya sore itu guna menciptakan ketertiban dan kenyamanan berlalu lintas, terutama di jalan Desa Talang Leak, Kecamatan Bingin Kuning, yang kerap digunakan kalangan remaja untuk arena balap liar. Diakui Kapolres, dalam kegiatan itu dirinya lebih mengedepankan pembinaan kepada para remaja agar tertib berlalu lintas  demi keselamatan bersama. Namun demikian, dia juga mengatakan, kepada pengendara yang tidak bisa menunjukkan STNK kendaraannya langsung diamankan. Hal itu guna memberi efek jera kepada pengendara agar lebih tertib dan juga sebagai upaya untuk menekan angka kejahatan (curanmor,red).

“Kita lebih mengedepankan pembinaan untuk menimbulkan kesadaran tertib berlalu lintas. Dalam operasi ini juga, kita berhasil mengamankan ratusan kendaraan R2 yang tidak bisa menunjukkan surat-suratnya, semua kita angkut ke Polres. Itu juga sebagai upaya untuk menekan angka kejahatan seperti curanmor ataupun penggelapan,” terang Kapolres.

Dalam operasi sore itu tampak Kapolres didampingi Kabag.Ops, Kasat Reskrim, Kasat Lantas, Kasat Intel, Kasat Binmas, dan Kapolsek Lebong Selatan beserta jajarannya.(YF)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here