Bangun Rabat Beton, Desa Muara Tetap Gelar Titik Nol

0
523

GO BENGKULU, KAUR – Pemerintah Desa Muara Tetap, Kecamatan Tetap, Kabupaten Kaur, melaksanakan titik nol pembangunan rabat beton yang bersumber dari Dana Desa (DD) tahun anggaran 2020, Selasa (12/5). Kegiatan titik nol langsung dibuka oleh Pejabat Sementara (Pjs) Kepala Desa Muara Tetap, Herman. Dalam kesempatan itu dia mengatakan, untuk tahap pertama akan dibangun rabat beton sepanjang 80 meter dan lebar 3 meter. Pembangunan rabat beton itu juga sesuai dengan hasil musyawarah desa yang  anggarannya bersumber dari Dana Desa (DD) Tahun Anggaran 2020.

“Semoga rabat beton yang kita bangun ini nantinya akan bermanfaat untuk kita semua khususnya untuk masyarakat Desa Muara Tetap,” kata Herman.

Ditambahkan Camat Tetap, M. Edian, yang juga turut hadir pada kesempatan itu, rabat beton yang akan dibangun itu merupakan kelanjutan dari pembangunan tahun sebelumnya. Dan ditargetkan akan sampai ke perbatasan jalan Desa Kasuk Baru.

“Ini adalah kelanjutan dari pembagunan tahun lalu, dan ditagetkan sampai ke perbatasan jalan Desa Kasuk Baru, semoga ke depan akses antar desa akan lebih nyaman,” kata camat.

Sementara itu, dikaakan Tenaga Ahli (TA), Supar, pelaksanaan pembangunan rabat beton yang bersumber dari Dana Desa itu harus dikerjakan secara Padat Karya Tunai (PKT) oleh warga setempat, dan tidak boleh dikerjakan oleh pihak ketiga. Dia berharap, apa yang telah dibangun itu nanti dapat dimanfaatkan dan dijaga.

“Tolong dalam pengerjaan ini nanti dikerjakan secara padat karya tunai, dan hasilnya nanti mari kita jaga bersama,” tuturnya.

Selain kepala desa, camat, dan pendamping desa, kegiatan titik nol di desa Muara Tetap yang digelar hari itu juga dihadiri oleh perangkat desa, PLD, Babinsam Bhabinkamtibmas, dan Linmas. (ADV/BoB)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here