Desa Suro Ilir Anggarkan 145 KK Penerima BLT DD

0
272

GO BENGKULU, KEPAHIANG – Pemerintah Desa Suro Ilir, Kecamatan Ujan Mas, Kabupaten Kepahiang, menggelar musyawarah desa (musdes) untuk penetapan penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) dalam rangka penanganan dampak dan penyebaran Covid-19, Senin (11/5). Dijelaskan Kepala Desa Suro Ilir, Herdiyanto, Keluaraga Penerima Manfaat (KPM) BLT DD adalah warga terdampak Covid-19 tetapi belum pernah menerima program bantuan pemerintah lainnya, seperti PKH, BPNT atau bantuan sosial lainnya. Untuk siapa saja yang menerima, kades mengatakan, dirinya telah memberikan kuasa penuh kepada masing-masing kepala dusun (kadus) dibantu anggota BPD dan tim relawan Covid-19 Desa.

“Datanya saya serahkan kepada masing-masing kadus dibantu BPD dan tim relawan Covid-19 Desa. Hari ini kita musyawarah untuk mencocokkan data yang terkumpul jangan sampai tumpang tindih dengan program pemerintah lainnya,” kata Kades.

Dari hasil musyawarah yang digelar hari itu disepakati Desa Suro Ilir akan menganggarkan BLT DD untuk 145 KPM. Dari 145 KPM itu dipastikan tidak ada yang tumpang tindih dengan KPM program pemerintah lainnya. Herdiyanto juga menjelaskan, kepada 145 KPM itu nanti akan diberikan BLT senilai Rp 600.000, – per bulan selama tiga bulan, terhitung bulan April, Mei dan Juni.

“Dari hasil musyawarah ini tadi, kita sudah sepakat akan menganggarkan sebanyak 145 KK penerima BLT dari Dana Desa tahun anggaran 2020. Dan kita pastikan dari 145 KK itu tidak ada yang tumpang tindih dengan penerima program pemerintah lainnya,” terang Kades.

Tampak hadir dalam musdes tersebut, Babinsa, Bhabinkamtibmas, perangkat desa, BPD, PLD, LPM, tokoh masyarakat dan calon penerima BLT DD. (OJ)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here