/
/
headlinehukum-peristiwaLebong

Siang Bolong Desa Air Bening Diterjang Puting Beliung

136
×

Siang Bolong Desa Air Bening Diterjang Puting Beliung

Sebarkan artikel ini

GO BENGKULU, REJANG LEBONG – Minggu (10/5), sekira pukul 12.45 WIB warga Dusun III, Desa Air Bening, Kecamatatan Bermani Ulu Raya mendadak histeris. Bagaimana tidak, di suasana hening siang itu tiba-tiba datang suara gemuruh dan seketika menghempas atap rumah-rumah warga. Tak diduga rupanya puting beliung menyerang di siang itu. Sedikitnya  11 rumah warga setempat babak bingkas diterjang puting beliung. Tiga rumah mengalami rusak berat, sementara 8 rumah lainnya mengalami rusak ringan.

Tiga rumah yang mengalami rusak berat diketahui milik Amat Sayuti (35), kemudian rumah milik Supyana dan rumah milik M Amirullah (35). Sedangkan 8 rumah yang mengalami rusak ringan yakni rumah milik Sukiyah (40), Junaidi (50), Edwin Nakeja (35), Boiman (65), Sarmat (67), Sunarto (36), Jumali (45) dan terakhir rumah milik Sri Utomo Wijoyo (37).

“Selain merusak 11 rumah, angin puting beliung juga merusak 1 pos kamling, dan untung saja tidak ada korban jiwa,” ungkap Kapolres Rejang Lebong AKBP Dheny Budhiono, S.I.K, melalui Kapolsek Bermani Ulu Ipda. Singgih Wirsatho,SH.

Dijelaskan Kapolsek, akibat dari putting beliung siang itu, kerusakan rata-rata terjadi pada bagian atap rumah. Atap rumah warga beterbangan saat terjadi puting beliung. Dia pun mengaku telah menurunkan personil untuk melihat kondisi di lapangan dan membantu warga membersihkan puing-puing akibat terjangan puting beliung.

“Kita sudah turun ke lapangan dan koordinasi dengan pihak pemerintah desa, pemerintah kecamatan, termasuk BPBD. Semoga saudara kita diberikan kesabaran dan kekuatan dalam menghadapi musibah ini,” demikian Kapolsek. (**/FB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *