Berkunjung ke Kepahiang Rohidin Borong 4 ton Ikan Nila

0
358

GO BENGKULU, KEPAHIANG – Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah, berkunjung ke Kabupaten Kepahiang, Jumat (8/5). Dalam kunjungannya, Rohidin borong 2 ton daging ayam potong dan 4 ton ikan nila warga setempat. Dua ton daging ayam dibeli Rohidin dari peternak ayam broiler yang dinilainya terdampak Covid-19 di Desa Batu Ampar, Kecamatan Merigi. Daging ayam tersebut lalu dibagikannya kembali secara cuma-cuma kepada 2.000 KPM (keluarga penerima manfaat) yang tersebar di dua Kabupaten, meliputi, Kabupaten Kepahiang dan Rejang Lebong, masing-masing Kabupaten mendapat kuota 1.000 KPM dengan rincian masing-masing KPM mendapat 1 kilogram daging ayam.

“Daging ini kita beli dengan harga standar dan layak bagi peternak agar mereka dapat mengembalikan biaya produksi dan modal mereka kembali,” kata Rohidin

Usai borong 2 ton daging ayam di Desa Batu Ampar, Rohidin lalu beranjak ke Desa Suro Ilir, Kecamatan Ujan Mas. Di Desa Suro Ilir Rohidin melirik petani ikan nila di Danau Suro yang terdapat di Desa tersebut. Dalam kunjungannya Rohidin melakukan hal serupa, Rohidin borong 4 ton ikan nila dari para petani. Ikan tersebut juga dibagikan kembali kepada 4.000 KPM di Kabupaten Kepahiang dan Rejang Lebong, masing-masing mendapat kuota 2.000 KPM.

“Hari ini kita juga melirik para petani ikan nila yang kita nilai usahanya juga terdampak akibat Covid-19. Kita beli 4 ton ikan, ini hanya untuk pemacu dan motivasi saja agar Pemerintah Kabupaten Kota bisa melakukan hal yang sama agar perputaran ekonomi masyarkat kita tetap berjalan,” terangnya. (OJ)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here