/
/
headlineLebong

1.359 KPM di Lebong Terima Bantuan Sosial Tunai

159
×

1.359 KPM di Lebong Terima Bantuan Sosial Tunai

Sebarkan artikel ini

GO BENGKULU, LEBONG – Sedikitnya terdapat 1.359 Kepala Keluarga (KK) di Kabupaten Lebong mendapat Bantuan Sosial Tunai (BST), masing-masing senilai Rp 600.000,- per KK. Dijelaskan Kepala Dinas PMD-Sos, Reko Haryanto, S.Sos., M.Si, bantuan tersebut bersumber dari Kementrian Sosial RI (Kemensos RI) untuk warga  terdampak Covid-19, dengan catatan yang bersangkutan belum pernah tersentuh bantuan sebelumnya.

“Ini adalah bantuan dari Kemensos RI untuk warga kita yang terdampak Covid-19 tapi belum tersentuh bantuan sebelumnya, seperti bantuan progaram PKH, BPNT atau lainnya,” terang Reko.

Reko juga menjelaskan, lantaran keterbatasan kuota dari pusat, maka tidak semua warga dapat disentuh dari Program Kemesnsos tersebut. Mengantisipasi itu, Reko bejanji akan mengupayakan untuk diikutsertakan dalam program bantuan lain, seperti BLT DD ataupun program lainnya dalam rangka penangananCovid-19.

“Tentunya kuota dari pusat terbatas, jadi tidak semua bisa diakomodir. Untuk warga yang belum dapat harap bersabar, nanti akan kita usahakan untuk diikutsertakan dalam program bantuan yang lain, seperti BLT DD atau program lain dalam rangka penanganan Covid-19. Harap bersabar, Insya Allah semua akan kita usahakan,” lanjutnya.

Lebih jauh Reko menjelaskan, penyaluran BST akan dilakukan dua tahap, tahap 1 akan disalurkan pada Kamis (7/5). Penyaluran tahap I untuk 7 Kecamatan meliputi, Kecamatan Amen, Kecamatan Lebong Utara, Kecamatan Lebong Atas, Kecamatan Lebong Sakti, Kecamatan Bingin Kuning, Kecamatan Rimbo Pengadang, dan Kecamatan Topos.

Kemudian untuk tahap II akan disalurkan Jumat (8/5), untuk 5 kecamatan, meliputi, Kecamatan Plabai, Pinang Belapis, Uram Jaya, Lebong Tengah, Kecamatan Lebong Selatan.

“Penyaluran akan dilakukan dua hari, untuk tahap pertama dilkukan Kamis (7/5), untuk 7 kecamatan, kemudian untuk 5 kecamatan lainnya akan disalurkan di hari berikutnya, Jumat (8/5),” tukas Reko.

Berikut rincian jumlah KPM per Kecamatan:

  1. Kecamatan Amen 106 KPM
  2. Kecamatan Lebong Utara 120 KPM
  3. Kecamatan Lebong Atas 58 KPM
  4. Kecamatan Pelabai 29 KPM
  5. Kecamatan Pinang Belapis 27 KPM
  6. Kecamatan Uram Jaya 54 KPM
  7. Kecamatan Lebong Tengah 156 KPM
  8. Kecamatan Lebong Sakti 149 KPM
  9. Kecamatan Bingin Kuning 177 KPM
  10. Kecamatan Lebong Selatan 284 KPM
  11. Kecamatan Rimbo Pengadang 71 KPM
  12. Kecamatan Topos 128 KPM. (YF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *