Bupati Kaur Salurkan Bantuan Beras untuk 15.000 Kepala Keluarga

0
838

GO BENGKULU, KAUR – Menyikapi dampak Covid-19, Pemerintah Kabupaten Kaur salurkan bantuan beras kepada 15.000 KK (kepala keluarga) yang tersebar di 5 Kecamatan. Masing-masing KK mendapat 10 kilogram beras. Bantuan disalurkan langsung oleh Bupati, Gusril Fauzi, S.Sos. Dalam sambutannya bupati menyampaikan, bantuan yang disalurkannya itu adalah wujud kepedulian pemerintah terhadap warga yang terdampak. Dikatakan bupati, dampak Covid-19 yang mewabah saat ini sungguh luar biasa terutama dampak di bidang ekonomi.

“Dampak wabah Covid-19 ini sungguh luar biasa terutama dampak di bidang ekonomi, menyikapi itu, pemerintah turun tangan menyalurkan bantuan untuk meringankan beban masyarakat,” kata bupati.

Bupati juga mengatakan, bantuan yang disampaikannya itu jangan disalah artikan, menurutnya bantuan yang disampaikan itu murni untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak, dan tentunya tidak ada unsur politik.

“Bantuan ini murni untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak dan tidak ada unsur politik, harap jangan disalah artikan. Semoga bantuan ini bermanfaat dan dapat meringankan beban warga kita yang terdampak, dan semoga wabah virus corona ini cepat berlalu,” imbuh bupati.

Usai membagikan bantuan untuk warga di 5 Kecamatan tersebut, bupati melanjutkan pembagian bantuan kepada 30 kaum dhuafa dari BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional). Turut hadir dalam acara pembagian sembako itu, Sekda Kaur, H Nandar Munadi,S.sos, Kapolres Kaur, AKBP. Puji Prayitno, S.I,K, Dandim 0408/BS Letkol.Inf. Yudha Nugraha, Kepala BPBD Ujang Sapiri, Camat, dan beberapa perwakilan OPD.

Giat Tambahan Rabu 06 Mei 2020 : Penyerahan Bantuan Tahap 1 Kaum Dhuafa dari BAZNAS Kab. Kaur melalui Bupati Kaur sebanyak 30 orang di masing2 Kecamatan ( Nasal, Maje, Kaur selatan, Tetap dan Kaur Tengah) dan penyerahan secara Simbolis Hibah Rehab Masjid dari Pemda Kaur ke 1 Masjid di setiap Kecamatan Jadwal  tentatif.

Berikut rincian pembagian beras di 5 kecamatan:

  1. Kecamatan Nasal sebanyak 4.122 KK dari 17 Desa
  2. Kecamatan Maje sebanyak 3.471 KK dari 19 Desa
  3. Kecamatan Kaur Selatan sebanyak 4.114 KK dari 19 Desa
  4. Kecamatan Tetap sebanyak 1.960 KK dari 12 Desa
  5. Kecamatan Kaur tengah sebanyak 1.246 dari 9 Desa. (Adv/BoB)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here