/
/
headlinekaur

Kendati 10 Anggota Berhalangan Hadir, Paripurna DPRD Kaur Berjalan Sukses

107
×

Kendati 10 Anggota Berhalangan Hadir, Paripurna DPRD Kaur Berjalan Sukses

Sebarkan artikel ini

GO BENGKULU, KAUR – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kaur, gelar Rapat Paripurna penutupan masa sidang ke I dan pembukaan masa sidang ke II tahun 2020, dengan agenda penyampaian catatan strategis terhadap Laporan Pertanggungjaawaban (LKPJ) Akhir Tahun Anggaran Pemerintah Kabupaten Kaur, Senin (4/5), bertempat di ruang rapat Paripurna DPRD.

Tampak rapat hanya dihadiri 14 anggota DPRD, sementara 10 lainnya berhalangan hadir, tentu saja banyak kursi kosong yang tak bertuan di pagi itu. Rapat dipimpin langsung Ketua DPRD Kaur, Diana Tulaini, dalam kesempatan itu beliau menyampaikan, sesuai dengan Peraturan Pemerintah nomor 3 tahun 2017, pasal 17 disebutkan LKPJ akhir tahun anggaran harus disampaikan kepada DPRD paling lambat 3 bulan setelah tahun anggaran berkhir. Hal itu sebagai evaluasi legislatif terhadap capaian kerja terhadap program pemerintaha tahun berjalan.

“Dari LKPJ yang disampaikan Bupati, ada beberapa item yang mengalami peningkatan dan ada pula yang mengalami penurunan. Sektor kelautan dan perikanan  mengalami peningkatan, tapi di sektor pertanian sepertinya mengalami penurunan. Inilah tugas kita semua terutama lnegislatif yang dipercaya untuk melakukan pengawasan, agar ke depan akan lebih baik,” kata Ketua.

Dia juga menyebut, hasil dari evaluasi legislatif akan menjadi catatan untuk pemerintah daerah agar ke depan bisa diperbaiki dan diharapkan akan lebih baik di tahun berikutnya.

“Harapan kita semua sektor akan mengalami peningkatan, hal itu tidak lain untuk kesejahteraan masyarkat Kaur,” tuturnya.

Rapat dihadiri Wakil Bupati Kaur, Sekwan, perwakilan beberapa OPD, dan unsur FKPD. (BoB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *