/
/
headlinehukum-peristiwakaur

Asyik Minum Tuak 4 Remaja di Kaur Diamankan Polisi

186
×

Asyik Minum Tuak 4 Remaja di Kaur Diamankan Polisi

Sebarkan artikel ini

GO BENGKULU, KAUR – Dalam rangka menciptakan kekondusifan di bulan suci Ramadhan, Polsek Kaur Selatan giat melakukan operasi pekat dengan titik sasaran pada pusat keramaian dan tempat-tempat hiburan. Jumat malam (1/5) sekira pukul 20.30 WIB, jajaran Polsek Kaur Selatan, mendapat laporan dari masyarakat bahwa di lapangan Merdeka, Kelurahan Pasar Baru, Kecamatan Kaur Selatan, ada sekelompok remaja sedang mengkonsumsi minuman tradisional jenis tuak yang dikhawatirkan dapat mengganggu kenyamanan masyarakat.

Mendapati laporan itu, personil Polsek Kaur Selatan sigap turun ke lapangan dan meninjau langsung titik lokasi dimaksud. Benar saja, setiba di lokasi, anggota Polsek yang turun ke lapangan malam itu mendapati ada 4 remaja yang sedang asik mengkonsumsi minuman jenis tuak. Empat remaja tersebut langsung digelandang ke Mapolsek Kaur Selatan untuk diberi binaan dan dipanggil orang tuanya.

Kapolsek Kaur Selatan, Iptu. Surya R Purnama, SH., MH, ketika dikonfirmasi Sabtu pagi (2/5), beliau membenarkan kejadian tersebut. Diceritakan Kapolsek, empat orang tersebut adalah AA (17) warga Kepahyang, Kecamatan Tetap, PR (15) warga Desa Gedung Menung, Kecamatan Nasal, MK (16) warga Desa Gedung Sako, Kecamatan Kaur Selatan dan BA (17), warga Kelurahan Bandar, Kecamatan Kaur Selatan, semuanya masih di bawah umur dan masih berstatus sebagai pelajar.

“Semuanya masih di bawah umur dan masih berstatus sebagai pelajar,” kata Kapolsek.

Dilanjutkan Kapolsek, empat orang tersebut sudah diamankan di Mapolsek Kaur Selatan untuk dimintai keterangan dan diberi binaan serta dipanggil orang tuanya. Dari keterangan empat orang tersebut, mereka mendapat minuman tersebut dari membeli di salah satu warung tuak di Desa Linau, Kecamatan Maje.

“Saya sangat menyayangkan prilaku 4 remaja ini, tidak seharusnya seusia mereka berkeliaran di luaran apalagi sembari menkonsumsi minuman memabukkan itu. Apalagi ini bulan puasa dan kita tengah dihadapkan dengan bencana besar yakni wabah Covid-19. Cobalah para orang tua lebih memperhatikan anak-anaknya, dan tolong patuhi himbauan pemerintah,” tegasnya. (BoB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *