/
/
headlinekaurpotret-desa

Desa Tebing Rambutan Kukuhkan Tim Relawan Covid-19

129
×

Desa Tebing Rambutan Kukuhkan Tim Relawan Covid-19

Sebarkan artikel ini

GO BENGKULU, KAUR – Masih terkait penanganan Covid-19, pemerintah Desa Tebing Rambutan, Kecamatan Nasal, Kabupaten Kaur, tak ingin ketinggalan. Wujud partisipasi dan dukungan terhadap pemerintah, pada hari Rabu (29/4), pemerintah desa setempat kukuhkan tim relawan penanganan Covid-19. Diharapkan dengan adanya tim relawan yang dibentuk itu, kondisi di desa akan terpantau dan terdata. Seperti kalau ada warga yang baru saja pulang atau ada warga yang menunjukkan gejala agar segera didata dan dilaporkan ke Dinas Kesehatan untuk tindakan lebih lanjut. Setelah pengukuhan tim relawan, dilanjutkan dengan penyemprotan disinfektan dan pembagian masker kepada warga.

“Kita harap dengan adanya tim relawan ini akan mempermudah kita untuk memutuskan rantai penyebaran wabah Covid-19, mungkin melalui pendataan warga yang baru pulang bepergian atau juga yang menunjukkan gejala untuk segera dilaporkan ke Dinas Kesehatan untuk ditindak lebih lanjut,” ujar Syaiful, Pjs Kades Tebing Rambutan.

Beliau juga mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap mengikuti himbauan pemerintah, tetap menjalankan pola hidup sehat dan ikuti protokol yang sudah ditetapkan.

“Mari kita patuhi anjuran pemerintah dan kita ikuti protokol kesehatan yang sudah ditentukan agar kita semua terhindar dari wabah virus yang sudah mendunia itu,” imbuh Syaiful. (BoB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *