/
/
headlinekaur

Tahun ini Dinas PUPR Kaur Bangun Prasarana Air Minum di Empat Desa

130
×

Tahun ini Dinas PUPR Kaur Bangun Prasarana Air Minum di Empat Desa

Sebarkan artikel ini
Kepala Dinas PUPR Kabupaten Kaur, Doni Eka Saputra ST.,M.Si

GO BENGKULU, KAUR – Dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat, Pemerintah Kabupaten Kaur melalui Dinas PUPR akan membangun sarana dan prasarana air minum untuk masyarakat, di antaranya, membangun sumur bor, Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (PAMSIMAS), dan drainase  di beberapa desa yang tersebar di beberapa kecamatan di Kabupaten Kaur.

“Untuk tahun ini kita akan bangun sarana dan prasarana air minum dan pengairan. Seperti sumur bor, Pamsimas, drainase, dan irigasi gravitasi, mudah-mudahan tahun ini terealisasi semua,” kata Kepala Dinas PUPR, Hifthario Syahputra ST., M.Si. melalui Kepala Bidang Cipta Karya, Doni Eka Saputra ST.,M.Si, Senin (27/4).

Dilanjutkan Kabid, untuk prasarana air minum pihaknya akan bangun di empat desa yang tersebar di beberapa kecamatan. Dananya bersumber dari dana DAK dan APBD. Tiga desa bersumber dari dana DAK sementara satu desa lainnya bersumber dari APBD.

“Untuk prasarana air minum dananya bersumber dari APBN dan APBD. Tiga desa dari APBN dan satu desa lagi bersumber dari APBD,” terang Kabid.

Ditambahkannya, bukan hanya prasarana air minum yang akan dibangun tahun ini, Pemkab Kaur melalui Dinas PUPR juga akan membangun gedung kantor. Di antaranya menyelesaikan pembangungan masjid di Desa Kasuk Baru.

“Pembangunan masjid di Desa Kasuk Baru tahun ini hanya melanjutkan progres dari tahun sebelumnya, target kita tahun ini selesai,” pungkasnya.  (BoB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *