/
/
headlineLebong

PWI Lebong Bagi 5000 Masker

99
×

PWI Lebong Bagi 5000 Masker

Sebarkan artikel ini

GO BENGKULU, LEBONG – Bagian Keprotokolan Setdakab Lebong, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Lebong dan club motor Bingin Kuning Racing Team (BKRT) menggelar kegiatan sosial pencegahan penyebaran COVID-19 atau virus Corona, yakni membagikan 5000 lembar masker, Selasa (7/4). 5000 masker itu dibagikan kepada masyarakat dan petugas posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, di perbatasan Kabupaten Lebong.

Masker pertama dibagikan kepada masyarakat yang melintas di depan terminal pasar Rakyat Muara Aman, Kecamatan Amen. Usai melakukan pembagian masker di depan pasar Rakyat Muara Aman, rombongan meluncur ke Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 perbatasan antara Kabupaten Lebong-Rejang Lebong, yang terletak di Desa Bioa Sengok, Kecamatan Rimbo Pengadang. Di posko tersebut rombongan membagikan bantuan logistik untuk petugas yang berjaga. Mulai dari air mineral, mie instan, makanan ringan, suplemen hingga handscoon.

Beranjak dari posko perbatasan antara Lebong-Rejang Lebong, rombongan langsung meluncur ke posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, posko penjagaan perbatasan antara Kabupaten Lebong dengan Bengkulu Utara, yang terletak di Desa Tik Tebing, Kecamatan Lebong Atas.

Kepala Bagian (Kabag) Keprotokolan Setdakab Lebong, Riki Irawan, S.I.P, yang ikut turun langsung ke lapangan, mengatakan, kegiatan sosial yang dilakukannya itu adalah salah satu wujud nyata dukungan terhadap pemerintah dalam mengantisipasi penyebaran COVID-19 di Kabupaten Lebong.

“Ini adalah wujud nyata dukungan kami terhadap pemerintah dalam berperang melawan Corona. Semoga sedikit bantuan kami ini bermanfaat dan semoga virus corona cepat berlalu dari kehidupan kita, khususnya di Kabupaten Lebong,” ujarnya.

Dia juga berharap dengan kegiatan yang dilakukannya itu dapat menjadi stimulus bagi OPD, organisasi maupun komunitas yang ada di Kabupaten Lebong untuk ikut berpartisipasi dalam mencegah penyebaran Covid-19 di Bumi Swarang Patang Stumang.

“Pemerintah pusat maupun Pemkab Lebong sudah membuat kebijakan dengan mewajibkan masyarakat yang beraktivitas di luar rumah untuk menggunakan masker. Karena itu hari ini (7/4), kami membagikan masker kepada masyarakat, semoga langkah ini bisa diikuti oleh yang lain,” kata Riki.

Hal senada disampaikan ketua PWI Kabupaten Lebong, Muharista Delda, S.I.P, salah satu upaya untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 adalah dengan menggunakan alat pelindung diri, salah satunya adalah menggunakan masker. Dirinya juga menyebut, Covid-19 adalah wabah besar yang harus ditangani bersama dan tidak cukup hanya mengandalkan pemerintah saja.

“Mari kita bersatu lawan corona, tidak cukup mengandalkan pemerintah saja. Ini tanggungjawab kita semua. Semoga dengan tingkat kesadaran yang tinggi kita dapat segera memutus rantai penyebaran Covid-19 yang menakutkan itu,” ujarnya. (YF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *