/
/
headlinekaur

Sikapi Covid-19, Besaran Uang Program Sembako Naik

90
×

Sikapi Covid-19, Besaran Uang Program Sembako Naik

Sebarkan artikel ini
Kepala Dinas Sosial Kaur, H. Sidarmin Tetap, M.Pd.

GO BENGKULU, KAUR – Pemerintah melalui Kementerian Sosial akan memperpanjang tambahan atau kenaikan nilai uang program sembako dan PKH hingga September 2020 mendatang. Untuk program sembako, sebelumnya senilai Rp 150.000/KPM/bulan. Terhitung sejak Maret 2020 nilainya ditambah menjadi Rp200.000/KPM/bulan atau ada kenaikan sebesar Rp 50.000 setiap bulannya.

Dikatakan Kepala Dinas Sosial Kaur, H. Sidarmin Tetap, M.Pd. tambahan program sembako dan PKH itu adalah respon nyata pemerintah dalam menyikapi penyebaran COVID-19 yang secara langsung dapat menyulitkan perekonomian masyarakat.

“kenaikan akan diperpanjang 6 bulan ke depan hingga September. Jika kondisi sudah stabil maka nilai bantuan akan kembali seperti angka semula, jika tidak kemungkinan besar akan tetap diperpanjang lagi,” terang Sidarmin, Rabu (1/4), ketika dibincangi awak gobengkulu.com di ruang kerjanya.

Dilanjutkannya, melalui respon nyata yang dilakukan pemerintah dalam menyikapi penyebaran COVID-19 dengan menambah nilai nominal uang kepada KPM, diharapkan dapat menjaga keseimbangan ekonomi di tengah masyarakat selama bencana Corona berlangsung

“Semoga dengan ditambahkannya nominal uang dalam program Sembako dan PKH dapat membantu meringankan beban ekonomi masyarakat di tengah bencana COVID-19 ini,” ungkap Kadis.

Dirinya juga mengatakan, jika ada masyarakat yang merasa tidak mampu tapi tidak terdaftar dalam bantuan program sembako atau PKH agar jangan khawatir, dirinya mengaku akan menurunkan tim pengawas kecamatan dan tim pengawas desa melakukan pendataan ulang untuk kemudian dimasukkan ke dalam KPM (keluarga penerima manfaat).

“Bagi masyarakat yang belum terdaftar, jangan khawatir kita akan data ulang, hasilnya nanti akan kita masukkan untuk menjadi KPM,”ujarnya (Bob)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *