Antisipasi Corona, Pesta Pernikahan di Talang Leak II Dibubarkan

0
1988

GO BENGKULU, LEBONG – Dampak dari penyebaran wabah virus Corona ternyata bukan hanya meneror masyarakat di bidang kesehatan saja, lebih dari itu berbagai dampak lain juga timbul akibat dari virus yang menakutkan itu. Seperti dampak di bidang sosial dan juga bidang ekonomi. Hampir seluruh sekolah sengaja diliburkan untuk mengantisipasi penyebaran virus COVID-19 yang diketahui dapat menyebar dengan mudah melalui interaksi jarak dekat dan bersentuhan langsung antara satu dengan lainnya. Bahkan masyarakat juga diinstruksikan agar tidak menggelar kegiatan mengumpulkan orang banyak, seperti resepsi pernikahan ataupun acara lainnya.

Seperti yang terjadi di Desa Talang Leak II, Kecamatan Bingin Kuning, Kabupaten Lebong, acara resepsi pernikahan salah satu warga setempat terpaksa dibubarkan oleh jajaran Polsek Lebong Selatan lantaran tidak mengantongi izin keramaian.  Peristiwa itu terjadi pada Rabu (25/3) sekira pukul 13.30 WIB.

Kapolsek Lebong Selatan, AKP. L Naibaho, SH. dikonfirmasi terkait hal itu, beliau membenarkan pihaknya telah membubarkan acara resepsi pernikahan yang digelar siang itu. Dijelaskannya, pembubaran dilakukan lantaran acara resepsi yang digelar siang itu tidak mengantongi izin keramaian dan juga saat ini tengah marak penyebaran virus corona. Ia mengatakan, salah satu untuk memutuskan rantai penyebaran virus Corona adalah dengan membatasi interaksi dari keramaian. Ia pun mengimbau kepada masyarakat agar dapat memaklumi kondisi sekarang ini dan timbul kesadaran dengan sendirinya untuk melawan virus corona, salah satunya dengan tidak menggelar acara keramaian.

“Ia kita bubarkan, harap memaklumi kondisi sekarang ini, mari kita bersama memutuskan rantai penyebaran virus Corona, tolong jangan sepelehkan, lebih baik mengantisipasi sebelum terjadi. Tambah lagi acara tersebut tidak mengantongi izin,” ujarnya.

Setelah diberi pengertian dan imbauan oleh kapolsek, tuan hajat dan warga setempat dapat menerima dan bersedia untuk membubarkan acara yang tengah berlangsung itu.

“Hal ini dilakukan untuk menjaga kita semua, harap dimaklumi. Saya juga mengimbau kepada warga yang punya rencana menggelar acara keramaian dalam waktu dekat  ini harap ditunda dulu sampai kondisi benar-benar aman,” imbaunya.

Pembubaran berlangsung aman. Kegiatan dipimpin langsung Kapolsek Lebong Selatan, L Naibaho beserta anggota dan kanit binmas dan tampak pula Pjs Kepala Desa Talang Leak II, Daswen Tanjung.


TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here