Merebaknya Virus Corona, DPRD Kepahiang Terapkan Reses Sistem Kuesioner

0
328

GO BENGKULU, KEPAHIANG – Di tengah merebaknya virus COVID-19 atau biasa disebut Corona Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Kabupaten Kepahiang tidak menyurutkan aktivitasnya untuk menyerap aspirasi masyarakat melalui kegiatan reses. Buktinya, kegiatan reses pada masa sidang pertama di tahun 2020 di masing-masing Daerah Pemilihan (Dapil) telah ditetapkan jadwalnya. Namun demikian, pola yang ditetapkan agak sedikit berbeda dari biasanya, yakni dengan meniadakan diskusi dengan peserta reses dan diganti dengan pengisian kuesioner. Seperti yang diungkapkan ketua DPRD Kepahiang, Windra Purnawan, SP, Senin (23/3), sebagai wakil rakyat pihaknya tetap akan menjalankan tugasnya sebagai wakil rakyat untuk menampung aspirasi masyarakat.

“Kami DPRD Kepahiang tetap konsisiten Bekerja untuk Rakyat sesuai dengan tupoksi, di tengah merebaknya Virus Corona memang ada perubahan pola dalam menyerap aspirasi masyarakat, namun tidak merubah makna dari aktivitas kami bekerja untuk Kabupaten Kepahiang,” Ujar Windra.

Dilanjutkannya, kuesioner yang telah dihimpun dari reses masing-masing Dapil tetap akan dirangkum dan akan dibahas melalui rapat internal anggota DPRD berdasarkan daerah pemilihan masing-masing, kemudian dilaporkan di sidang paripurna hasil reses.

“Hasil kuesioner ini tetap akan dibahas sesuai aturan dan semangat PP 16 Tahun 2010 dimana hasil reses akan menjadi draf Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) dalam pokok-pokok pikiran DPRD untuk dapat direalisasikan dalam Perencanaan Pembangunan Pemerintah Kabupaten Kepahiang Kedepannya,” imbuhnya.

Beliau juga mengatakan, tentunya pelaksanaan reses seperti pola yang akan diterapkan itu nanti belum dapat menjangkau seluruh lapisan masyarakat, tetapi walaupun keterbatasan tempat dan waktu yang dihadapi saat ini pihaknya siap menerima aspirasi masyarakat Kabupaten Kepahiang, bisa tertulis ataupun datang secara langsung kekantor DPRD.

“Pintu kantor DPRD Kabupaten Kepahiang selalu terbuka, apapun boleh disampaikan tentunya yang menyangkut kebutuhan dan kepentingan masyarakat Kabupaten Kepahiang,” pungkas Windra.

Berikut jadwal reses yang sudah ditetapkan:

Dapil I Kecamatan Kepahiang  Senin 23 Maret 2020 ( Pukul 09.30 WIB) Lokasi : Balai Desa Bogor Baru, Kecamatan Kepahiang.

Dapil II Kecamatan Ujan Mas – Merigi, Senin 23 Maret 2020 (Pukul 09.00 WIB) Lokasi : Aula Kantor Camat Ujan Mas

Dapil III Kecamatan Muara Kemumu-Bermani Ilir, Senin 23 Maret 2020 (Pukul 09.30 WIB) di Desa Sosokan Baru, Kecamatan Muara Kemumu.

Dapil IV Kecamatan Seberang Musi-Tebat Karai-Kabawetan, Senin 23 Maret 2020 (Pukul 09.30 WIB) di Balai Desa Taba Padang, Kecamatan Seberang Musi. (OJ)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here