Antisipasi Virus Corona Pemkot Bengkulu Liburkan Sekolah

0
457

GO BENGKULU – Ketakutan akan virus corona semakin menjadi saja, tidak hanya di kota-kota besar di Pulau Jawa, tapi virus yang menakutkan itu juga telah berhasil menggoyahkan Pemerintah Kota Bengkulu. Terhitung mulai Senin besok (16/3), Pemkot Bengkulu resmi meliburkan seluruh sekolah di wilayah Kota Bengkulu. Terhitung 14 hari ke depan seluruh sekolah mulai dari tingkat TK, SD, SMP dan SMA baik negeri maupun swasta akan diliburkan.

Seperti yang disampaikan Walikota Bengkulu Helmi Hasan, kebijakan meliburkan seluruh sekolah di Kota Bengkulu adalah sebagai salah satu langkah untuk mengantisipasi penyebaran virus covid 9 yang sudah mewabah di berbagai daerah di Indonesia.

“Saya berharap pihak sekolah dapat menjalankan kebijakan ini untuk mengembalikan anak-anak ke rumah masing-masing selama 14 hari kedepan. Kebijakan meliburkan sekolah ini akan kita lihat bagaimana kebijakan pemerintah pusat berikutnya,” ujar Helmi, Minggu (15/3), dikutip dari beritasatu.com

Ditambahkannya, kendati belum ada pelajar dan masyarakat di Kota Bengkulu yang terjangkit viru corona, tapi antisipasi menurutnya sangat penting. Dia mengaku tidak ingin melakukan antisipasi setelah ada yang terjangkit.

“Kendati belum ada warga kita yang terjangkit virus corona, tapi kita harus tetap waspada. Lebih baik kita antisipasi sebelum terjadi,” imbuhnya.

Namun demikian, beliau juga menghimbau kepada seluruh warga kota Bengkulu dan sekitarnya agar tetap tenang dan jangan panik, langkah yang diambilnya hanyalah sebagai wujud antisipasi sebelum adanya korban.

“Harap tetap tenang dan jangan panik, ini adalah salah satu langkah untuk pencegahan, pemerintah akan melakukan hal terbaik untuk masyarakat agar terhindar dari virus corona,” pungkasnya. (**)


TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here