Pembangunan Masjid Agung KTM LAGITA BU Rampung Tahun Ini

0
390

GO BENGKULU, BENGKULU UTARA – Diprakarsa oleh Bupati Bengkulu Utara H. Ir Mian, Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara mendirikan Mesjid terbesar dan termegah yaitu Masjid Agung KTM LAGITA, yang terletak di Desa Urai, Kecamatan Ketahun, Kabupaten Bengkulu Utara.

Bupati Bengkulu Utara, H. Ir. Mian, mengatakan, pembangunan Masjid Agung Islamic Center tersebut diperoleh dari Dana APBN sebesar Rp7,3 miliar, yang dibangun 3 tahap selama 3 tahun. Beliau menargetkan di tahun 2020 pembangunan masjid tersebut akan selesai. Di lokasi yang sama juga akan dibangun kantor KUA, Gedung Pusat Pelatihan Haji dan Umrah.

“Pembangunan Masjid Islamic Center ini menelan anggaran sebesar Rp7,3 miliar yang bersumber dari APBN. Pembangunannya dilaksanakan dalam 3 tahap dan tahun 2020 ini akan rampung,” ujar Mian.

Mian juga menambahkan, selain fungsi untuk melaksanakan ibadah juga nantinya diharapkan dapat menjadi objek wisata religi yang dimiliki Bengkulu Utara, lebih dari itu pada libur panjang sekolah juga dapat dimanfaatkan oleh para pelajar sebagai tempat pelaksanaan pesantren kilat.

“Selain fungsi untuk ibadah juga nanti dapat digunakan untuk tempat dilaksanakannya pesantren kilat oleh para pelajar kita, dan tak kalah pentingnya masjid ini nantinya akan menjadi salah satu icon bernuansa religi yang ada di Kabupaten Bengkulu Utara,” pungkas Mian. ADV ( ME )

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here