PT.PGE Kampanyekan Germas Hidup Sehat dan Generasi Bijak Plastik

0
216

GO BENGKULU, LEBONG – Pertamina Geothermal Energy (PGE) Proyek Hululais, menggelar kegiatan kampanye Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) dan Gerakan Generasi Bijak Plastik untuk mengurangi sampah plastik. Kampanye yang dilaksanakan melalui pemberian Tumbler, Senam pagi bersama dan pembagian Doorprize di Lapangan GOR Terpusat Lebong Selatan, Sabtu ( 15/2/2020 ).

Project Manager PT. PGE Proyek Hululais, Uus Rahmat Kurniawan dalam sambutannya mengatakan, kegiatan itu digagas dalam rangka memperingati bulan K3 dan juga sebagai bentuk kepedulian perusahaan dalam upaya untuk memberikan edukasi kepada masyarakat khususnya masyarakat di Kabupaten Lebong untuk menerapkan pola hidup sehat dan mengurangi sampah plastik.

“Salah satu yang mesti kita bersama sama galakkan adalah dengan menggunakan botol minum sendiri yang dapat digunakan berulang(Tumbler). Karena dengan menggunakan botol minum sendiri selain dapat mengurangi sampah plastik juga sebagai upaya pencegahan terhadap penularan penyakit yang saat ini sedang marak. Paling tidak mengurangi minum air dalam botol kemasan dan mengurangi penggunaan sedotan plastik,” ujar Uus.

Kemudian, Uus menjelaskan terkait bahayanya sampah plastik. Menurutnya sampah plastik akan mencemari lingkungan dan mengancam keberlangsungan hidup hewan dan tumbuhan. Karena sampah plastik tidak hanya mencemari, mengotori lingkungan. Tetapi juga akan mengancam bagi aneka ragam hayati baik hewan maupun tumbuh-tumbuhan. Hal itu sejalan dengan Visi PGE sebagai perusahaan energi ramah lingkungan dalam menjaga keberlangsungan ekosistem sekitar.

Dia juga mengjak, agar kiranya masyarakat dapat mensosialisasikan kegiatan pengurangan sampah plastik kepada anggota keluarganya. Uus berharap kegiatan yang diselenggarkannya hari ini dapat menginspirasi masyarakat luas.

“Jika masing-masing yang hadir hari ini dapat mensosialisasikan pada keluarganya maka harapan kami gerakan ini bisa menginspiirasi banyak orang menggunakan tumbler,” pungkasnya.

Kegiatan yang digelar hari ini juga turut dihadiri Kapolres Lebong, AKBP Ichsan Nur S.Ik, Kasdim 0409/Rejang Lebong, Mayor Inf. Sapto Ari Wibowo, Asisten II Setdakab Lebong, Drs. Dalmuji Suranto, Perwakilan Kejari Lebong, Hendrizal ,SH, Kepala Bappeda Lebong, Drs Robert Rio Mantovani, perwakilan DLH Lebong, Perwakilan Disparpora Lebong, Forkopimcam Lebong Selatan, Camat Lebong Tengah, dan undangan lainnya. (rls)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here