Forum BPD BU Batal Melapor

0
569

GO BENGKULU, BENGKULU UTARA – Sebelumnya sempat mencuat perseteruan antara Forum BPD Bengkulu Utara dengan salah satu anggota DPRD dari Fraksi Golkar, Sudaraman, S.I.P., terkait statement Sudarman di salah satu media cetak yang mengatakan gaji BPD saat ini nilainya sudah cukup karena fungsinya hanya sebatas pengawasan. Statement itu diungkapkannya dalam acara reses yang digelar beberapa waktu lalu. Pada waktu itu ada salah satu anggota BPD yang menyampaikan aspirasinya, beliau meminta kepada DPRD untuk memperjuangkan kenaikan untuk gaji BPD. Tapi hal itu ditanggapi Sudarman dengan statement yang kurang mengenakkan.

“Bukan kami tidak mau memperjuangkan. Tapi lebih penting honor pengurus masjid ini dulu. Sebab tanggungjawab mereka cukup besar di masyarakat. Sementara BPD sifatnya hanya pengawasan-pengawasan saja tupoksinya,” ujar sudarman menanggapi aspirasi salah satu anggota BPD, dikutip dari salah satu media cetak harian di BU.

Mendapati statement Sudarman tersebut, Forum BPD Bengkulu Utara merasa tidak nyaman dan memilih untuk melapor ke Badan Kehormatan (BK) DPRD Bengkulu Utara.

Tapi hal itu tak jadi dilakukan Forum BPD BU setelah digelar musyawarah antara kedua belah pihak, dan laporan ke BK DPRD BU telah ditarik secara resmi oleh Forum BPD BU, pada Rabu (19/2).

“Hari ini secara resmi saya yang diutus untuk mewakili Forum BPD BU untuk menarik surat laporan tersebut dan membatalkan laporan,”tegas Ketua BPD melalui sektretaris, M.Hatta.

Sementara Ketua Badan Kehormatan DPRD BU, Salamun, mengucapkan fuji syukur atas keputusan dari Forum BPD yang membatalkan laporannya, setelah melalui musyawarah secara kekeluargaan.

“Setelah mendapat kata mufakat secara musyawarah, Forum BPD BU telah menarik surat laporan ke BK, secara otomatis untuk laporan tersebut juga dihentikan tindak lanjutnya,” ungkap Selamun.

Selamun juga menegaskan, DPRD BU tetap akan mendukung perjuangan BPD BU dalam rangka memperjuangkan kesenjangan antara tunjangan BPD dan Isentif Kepala Desa dan perangkat desa.

“Kita tetap mendukung perjuangan rekan-rekan Forum BPD dalam memperjuangkan kesenjangan tunjangan itu, sudah menjadi kewajiban kami selaku wakil rakyat untuk menampung, mendengar dan memperjuangkan aspirasi masyarakat,” tegasnya. (ME)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here