/
/
headlinekepahiang

Dikbud Kepahiang Gelar Sosialisasi PMP

88
×

Dikbud Kepahiang Gelar Sosialisasi PMP

Sebarkan artikel ini

GO BENGKULU, KEPAHIANG – Dinas pendidikan dan kebudayaan Kabupaten Kepahiang menggelar acara sosialisasi Peta Mutu Pendidikan (PMP), bertempat di gedung serba guna, Senin (17/2).
Kegiatan diikuti sebanyak 107 kepala sekolah meliputi Kepala Sekoah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) se-Kabupaten Kepahiang.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kepahiang, Dr.Hartono, M.Pd, melalui Kepala Bidang Pendidikan Dasar, Nining Fawely Pasju, MM. mengatakan, kegiatan yang digelarnya tersebut bertujuan untuk mensosialisasikan terkait pentingnya Peta Mutu Pendidikan dan penerapan DAK tahun 2020 untuk diterapkan di masing-masing sekolah.

Dijelaskannya, pemetaan Mutu Pendidikan merupakan serangkaian kegiatan untuk mengetahui kondisi dan situasi capaian kinerja berdasarkan SNP (Standar Nasional Pendidikan) dalam kurun waktu tertentu yang ditentukan oleh satuan pendidikan, penyelenggara pendidikan, pemerintah daerah dan pemerintah untuk menghasilkan peta mutu pendidikan.

“PMP itu harus diinput oleh masing-masing sekolah agar pemerintah pusat tahu standar sekolahnya, dan itu juga sebagai acuan pemerintah pusat untuk menyalurkan dana DAK,” ujar Nining.

Nining juga mengimbau kepada masing-masing sekolah agar dapat mensinkronisasi data di aplikasi yang telah disediakan oleh pihak Kementerian, agar standar sekolahnya benar-benar terukur.
“Tahun ini hanya sinkronisasi saja, untuk penginputan data sudah dilakukan tahun lalu,” ungkap Nining. (OJ)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *