Rumah Warga Topos Dilalap Si Jago Merah

0
370

GO BENGKULU, LEBONG – Si jago merah kembali menghanguskan rumah salah satu rumah warga Desa Suka Negeri, Kecamatan Topos, Kabupaten Lebong, pada Senin (12/2). Rumah tersebut diketahui adalah milik Didi, warga setempat, yang ditinggalnya saat pergi ke kebun.

Kronologis kejadian, saat itu Didi bersama istrinya sedang berada di kebun sementara rumah dalam keadaan kosong. Sekira pukul 10.00 WIB, tetangga korban, Reka, melihat ada kepulan asap tebal keluar dari arah dapur korban. Melihat kondisi itu, Reka panik lalu berteriak minta pertolongan warga lainnya untuk memadamkan api. Mendengar teriakan Reka, warga langsung beramai-ramai memadamkan api yang sudah berkobar itu, setelah kurang lebih 30 menit api berhasil dipadamkan dengan alat seadanya.

Dijelaskan Kapolres Lebong, AKBP. Ichsan Nur, S.I.K, melalui Kapolsek Rimbo Pengadang, Iptu.Suroso, api diduga berasal dari kayu bakar bekas istri korban memasak. Saat kejadian, rumah dalam keadaan kosong, saat itu korban bersama istrinya sedang berada di kebun.

“Dugaan sementara api berasal dari kayu bakar bekas istri korban masak yang lupa dimatikan. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, namun kerugian ditafsir mencapai Rp 30 jutaan,” terang Kapolsek. (YF)


TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here