Pamit Cari Ikan, Warga Lubuk Banyau Dikabarkan Hanyut

0
526

GO BENGKULU, BENGKULU UTARA – Warga Desa Lubuk Banyau, Kecamatan Padang Jaya, Kabupaten Bengkulu utara, Jumat sore (7/2/2020) mendadak heboh lantaran salah satu warganya dikabarkan hanyut di arus sungai Bintunan.

Hingga berita ini diturunkan, warga bersama tim gabungan SAR Bengkulu Utara dibantu warga desa sekitar masih melakukan pencarian, korban dikabarkan bernama Gandra (40). Data terhimpun, sebelumnya Gandra mencari ikan dengan menggunakan Sentrum di Sungai Bintunan, tiba-tiba arus sungai dikabarkan naik dan diduga Gandra hanyut dihantam banjir bandang yang datang secara tiba-tiba.

Kepala Desa Lubuk Banyau, Aji, saat dibincnagi di lokasi pencarian korban, Sabtu (8/2/2020), menjelaskan, mendapati laporan dari istri korban, dirinya langsung mengumumkan kepada seluruh warga untuk membantu melakukan pencarian, namun sayang hingga saat ini Gandra belum juga ditemukan.

“Pencarian korban kami lakukan sejak kemarin sore (Jumat), hari ini kita dibantu oleh Tim SAR, namun korban belum juga berhasil ditemukan. Kita akan terus lakukan pencarian hingga korban berhasil ditemukan, harapan kita korban dapat ditemukan dalam keadaan selamat,” kata Aj.

Di lokasi juga terlihat Kepala Dinas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) BU, Burman, bersama dengan kepala Dinas Sosial, Suwanto, yang juga ikut melakukan pencarian. Di lokasi juga tampak telah didirikan tenda darurat dan dapur umum yang didirikan oleh Dinas Sosial dibantu pihak Kecamatan Padang Jaya.

“Mendapati laporan dari warga, hari ini dengan segenap kemampuan kita telah terjunkan personil SAR untuk melakukan pencarian. Pencarian akan kita lakukan hingga waktu yang belum dapat dipastikan, namun harapan kita korban cepat ditemukan,” ujar  Burman. ME


TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here