/
/
headlineLebong

Gunawan Terpilih Sebagai Ketua Askab PSSI Lebong

114
×

Gunawan Terpilih Sebagai Ketua Askab PSSI Lebong

Sebarkan artikel ini

GO BENGKULU, LEBONG – Kongres Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Lebong menghasilkan Gunawan sebagai Ketua Umum terpilih secara aklamasi untuk periode 2020-2024.

Kongres yang digelar di Aula Hotel Samadiyah, Minggu (02/02/2020) itu dihadiri oleh Wakil Ketua, Indra Iswara dan Sekretaris, Audi Rachmat mewakili Asprov PSSI Bengkulu, Asisten 1, Jafri, S.Sos, Kadisparpora Lebong, Ir. Edi Ramlan, M.Si, ketua KONI Lebong, Donni Swabuana, ST., M.Si , perwakilan Tripika Lebong Selatan, dan para voters yang berasal dari perwakilan klub.

Sebanyak 30 voters dari perwakilan klub dan 1 voters dari Ps. Lebong kemudian 1 voters dari PSSI Bengkulu menyetujui Kongres secara musyawarah mufakat dan aklamasi menetapkan Gunawan sebagai Ketua umum Askab PSSI Lebong periode 2020-2024. Begitupun dalam proses pemilihan wakil ketua dan anggota Exco juga berlangsung secara aklamasi.

Ketua Panitia kongres, Yasir Arafat, dalam laporannya menyampaikan bahwa proses pendaftaran calon ketua, wakil ketua, dan anggota Exco dibuka dari tanggal 20 sampai dengan tanggal 24 Januari 2020. Pelaksanaan kongres rencana awal dilaksanakan pada tanggal 26 Januari 2020. Namun karena waktu bersamaan agenda asprov menghadiri kongres tahunan di Bali maka diundur pada hari ini.

“Hingga ditutupnya batas akhir pendaftaran calon ketua, wakil ketua, dan anggota Exco, terdapat 2 calon ketua, 2 calon wakil ketua, dan 7 calon anggota Exco. Namun perkembangan selanjutnya 1 orang calon ketua dan 1 calon wakil ketua serta 2 calon anggota Exco mengundurkan diri. Dengan demikian calon ketua tinggal 1, wakil ketua 1, dan anggota Exco tersisa 5 orang,” terangnya.

Ditambahkan Yasir Arafat, berkas para calon tersebut selanjutnya diserahkan ke komite pemilihan untuk dilakukan verifikasi dan tahapan berikutnya, yaitu pemilihan. Dan akhirnya pada saat kongres disepakati secara aklamasi untuk ketua, wakil ketua, dan anggota Exco Askab PSSI Lebong periode 2020 – 2024.

Sementara itu, wakil ketua Asprov PSSI Bengkulu, Indra Iswara mengapresiasi jalannya kongres yang berlangsung dengan lancar dan tertib, pihaknya berharap ada progres yang maju pada kepengurusan Gunawan kedepan. Menurutnya sosok Gunawan sudah terbukti kegigihannya dalam membangun sepak bola Lebong.

“Harapan kami setelah dilaksanakan kongres ini. Askab PSSI Kabupaten Lebong dapat dijadikan sebuah gerakan bangkitnya PSSI dengan manajemen, sistem, SDM, yang betul-betul dapat memberikan sumbangsih terhadap kemajuan Sepak Bola di Kabupaten Lebong,” ungkap Indra.

Ketua Umum Askab PSSI Lebong terpilih, Gunawan, mengucapkan terimakasih atas dukungan para voters. Amanah yang di titipkan menjadi sebuah tantangan baginya bersama pengurus yang baru dan stakeholder untuk membawa sepakbola Lebong kedepan lebih baik.

“Kedepan kita akan prioritaskan pengembangan pemain usia dini, peningkatan SDM baik itu wasit maupun pelatih, dan menghidupkan kompetisi. Karena ketiga komponen itu menjadi syarat mutlak dalam membangun sepak bola di samping Sapras yang memadai. Saya yakin dengan niat yang baik dan semangat kebersamaan Insya Allah apa yang kita harap akan terwujud,”ujarnya.

Berikut hasil kongres Askab PSSI Lebong :

Ketua : Gunawan

Wakil Ketua : Faisal Arosi

Anggota Exco :

Vevi Novita

Arjuni

Yapril Tandes

Deby Putra Herlambang

Sofyantoni

(rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *