Paripurna Perdana, 8 Raperda Diusulkan

0
120

GO BENGKULU, LEBONG – Minggu ke-2 Januari 2020, DPRD Kabupaten Lebong gelar rapat paripurna penyampaian nota pengantar 8 Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Kabupaten Lebong tahun 2020, Senin (13/1), bertempat di ruang rapat paripurna DPRD Lebong.

Terpantau dalam rapat tersebut ada 8 Raperda yang diusulkan pihak eksekutif, yakni, Raperda tentang pengolahan sampah, Raperda penetapan bahan baku mutu air dan kelas air sungai di Kabupaten Lebong, Raperda lembaga penyiaran publik lokal radio Kabupaten Lebong, penyelenggaraan ketertiban umum, ketentraman masyarakat dan perlindungan masyarakat. Kemudian tentang Raperda Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS), Raperda perubahan atas peraturan daerah Nomor 21 Tahun 2007 tentang penetapan hari jadi Kabupaten Lebong, Raperda tentang perubahan nama kecamatan pelabai menjadi Kecamatan Tubei, dan Raperda tentang sanitasi total berbasis masyarakat.

Delapan usulan Raperda itu dibacakan oleh Sekretaris Daerah Lebong, Mustarani Abidin, SH., M.Si. Dalam penyampaiannya Sekda berharap 8 Raperda yang diusulkan itu secepatnya dapat dibahas dan disahkan menjadi Perda agar dapat diberlakukan dan diterapkan di Kabupaten Lebong.

“Kiranya 8 usulan Raperda ini dapat dibahas lebih lanjut dan dapat segera disahkan menjadi Perda di Kabupaten Lebong, “ harapnya.

Menanggapi hal tersebut Ketua DPRD Lebong, Carles Ronsen, dalam penyampaiannya beliau mengaku akan segera menggeber dan membahas 8 Raperda yang diusulkan itu. Beliau juga berharap kepada seluruh anggota DPRD agar dapat memanfaatkan waktu yang ada untuk segera membahas seluruh usulan Raperda yang diusulkan ekesekutif itu.

“Kami siap membahas seluruh usulan Raperda yang diusulkan dari pihak eksekutif. Dan saya berharap teman-teman dapat memanfaatkan waktu yang ada secara maksimal, tapi bukan hanya sekedar kejar cepat dan kuantitas Raperda, tapi yang terpenting adalah kwalitas Perda yang akan disahkan terhadap kepentingan masyarakat,” sampai ketua.

Rapat dipimpin langsung oleh Ketua DPRD, Carles Rosen didampingi Ketua Fraksi Nasdem, Dedi Heryanto mewakili Wakil Ketua (Waka) I, dan Ketua Fraksi PKB, Ronal Reagen mewakili Waka II, lantaran kedua Waka tersebut tidak bisa hadir. Rapat juga dihadiri sejumlah kepala dinas beserta jajaran dan unsur FKPD Lebong seperti Kapolres Lebong AKBP Ichsan Nur, Danramil 409-07 Lebong Atas Kapten Inf. Tonni R Antoni. (YF)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here