Diguyur Hujan, Jalan Talang Ratu Tertutup Longsor

0
290

GO BENGKULU, LEBONG – Longsor kembali menutup jalan lintas Muara Aman – Curup, tepatnya di ruas jalan antara Desa Talang Ratu dan Kelurahan Rimbo Pengadang, Kecamtan Rimbo Pengadang. Material longsor berupa tanah dan pepohonan setinggi kurang lebih 3 meter terjadi pada Kamis malam (16/1), sekira pukul 21.24 WIB sehingga menutup akses jalan. Kapolres Lebong, AKBP.Icsan Nur, S.I.K., melalui Kapolsek Rimbo Pengadang, Iptu. Suroso, ketika dikonfirmasi membenarkan hal itu. Diceritakan Suroso, akibat longsor yang terjadi itu sempat menutup akses jalan Lebong menuju Curup ataupun sebaliknya. Selang beberapa waktu, sekira pukul 22.15 WIB, jalan bisa dilalui kembali berkat kerjasama anggota Polisi,Koramil dan masyarakat, tapi masih dengan kondisi jalan yang sangat licin lantaran masih tersisa material longsor berupa lumpur tebal sehingga setiap pengguna jalan yang melintas harus tetap berhati-hati dan harus dibantu dorong.

“Longsor terjadi sekira pukul 21.45 WIB, diperkirakan setinggi 3 meter dan panjang 10 meter. Kodisi demikian itu membuat pengguna jalan tidak bisa lewat. Bekat kerjasama kita , sekarang jalan sudah bisa dilewati kembali, tapi harus sangat berhati-hati, kondisi jalan masih sangat licin dan masih terdapat material lumpur tebal sehingga setiap pengguna jalan yang lewat harus dibantu dorong,” ungkapnya.

Beliau menghimbau kepada seluruh pengguna jalan agar tetap berhati-hati, mengingat saat ini musim penghujan dan berpotensi terjadi longsor.

“Harap berhati-hati, mengingat saat ini masih musim penghujan, jalan licin potensi longsor pun masih mungkin saja terjadi,” sampainya.(YF)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here