/
/
headlinehukum-peristiwaLebong

Dalam Sepekan 3 Mobnas Lebong Mengalami Kecelakaan

94
×

Dalam Sepekan 3 Mobnas Lebong Mengalami Kecelakaan

Sebarkan artikel ini

GO BENGKULU, LEBONG – Entah fenomena apa yang sedang terjadi di lingkup Pemerintah Kabupaten Lebong di awal tahun 2020 ini. Dalam satu minggu ini saja sudah 3 mobil dinas milik Pemkab Lebong mengalami kecelakaan tunggal. Pertama pada hari Minggu (19/1), mobil yang dikendarai pejabat Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMTSP), menabrak rumah warga di Desa Ladang Palembang, Kecamatan Lebong Utara. Keesokan harinya, Senin (20/1), kecelakaan kembali terjadi, mobil dinas yang dikendarai sekretaris BPBD nyebur ke kolam di belakang terminal Pasar Rakyat, tepatnya di depan lesehan Lesmana, kelurahan Amen, Kecamatan Lebong Utara, saat akan berangkat menuju kantornya.

Belum selesai sampai di situ, hari ini kembali terjadi (23/1), mobil dinas jenis Toyota Rush warna biru dengan nomor polisi BD 1393 HY, keluar dari badan jalan dan nyaris menabrak pagar kantor Bappeda. Data terhimpun, mobil Rush tersebut adalah mobil operasional keluarga Bupati yang biasa digunakan untuk antar jemput sekolah anak Bupati. Saat itu mobil yang dikendarai oleh Rinto, sopir pribadi ibu Bupati, baru saja kembali dari menjemput anak bupati, Putri, dari sekolahnya, sekira pukul 14.30 WIB. Saat itu mobil tersebut melaju dari arah bundaran daerah perkantoran Tubei menuju kediaman Bupati atau ke arah kantor camat Pelabai. Tepat di depan kantor Dinas Pertanian, diduga sang sopir hilang kendali dan mobil yang dikendarainya lari ke arah kanan jalan lalu melompat dan menabrak batang tepat di depan pagar kantor Bappeda.

Diceritakan salah satu saksi, Meli Nela, salah satu staf yang bekerja di Dinas Pertanian, saat itu dirinya sedang berada di depan kantornya (Dinas Pertanian, red), tiba-tiba ada suara benturan di depan kantor Bappeda. Mendengar suara itu, dirinya lalu keluar melihat ada kejadian apa dengan suara itu. Dan benar adanya, ada sebuah mobil berwarna biru sudah terbalik dan mentok di batang depan kantor Bappeda. Lalu dirinya bergegas menyambangi mobil tersebut dan ternyata di dalam mobil ada anak kecil yang masih berseragam SD (putih merah,red) dan sopirnya. Lalu dirinya bersama beberapa orang yang ikut datang melihat kejadian berusaha membantu mengeluarkan kedua korban dari dalam mobil yang sudah terbalik itu.

“Penumpangnya anak bupati, Putri dan sopirnya. Keduanya selamat dan tidak ada luka-luka, hanya mobilnya saja yang terbalik dan ringsek (rusak,red). keduanya sudah kami antar ke kediaman Bupati,” ceritanya.

Selang beberapa waktu terlihat beberapa pejabat dan ASN Kabupaten Lebong berdatangan. Lalu datang pula anggota dari Satlantas Polres Lebong bersama Kapolres, AKBP. Ichsan Nur, S.I.K membantu mengevakuasi mobil yang terbalik itu. Dengan dibantu mobil tarik, mobil dalam keadaan terbalik itu berhasil dievakuasi dan langsung dibawa ke parkiran pemda Lebong. (YF)

Baca juga :

Niat Belah Duren, Mobil Kabid Perizinan Tabrak Rumah Warga

Lagi, Mobnas Pejabat Lebong Nyebur ke Kolam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *