Donni Swabuana Pimpin KONI Lebong

0
392

GO BENGKULU, LEBONG – Melalui proses aklamasi Donni Swabuana terpilih menjadi ketua KONI Kabupaten Lebong dalam Musorkab yang digelar senin, (27/1), bertempat di ruang Comand Center Dinas Kominfo Lebong. Doni merupakan calon tunggal yang sebelumnya menjabat sebagai caretaker Ketua KONI Kabupaten Lebong pasca berakhirnya jabatan kepengurusan priode 2015-2019. Karena tidak ada calon lain, akhirnya seluruh pengurus cabang (Pengcab) yang hadir sepakat KONI Lebong dipimpin oleh Donni Swabuana.

Dipercaya memimpin KONI, Donni megucapkan terimakasih kepada seluruh pengcab yang telah mempercayainya untuk mengemban tugasnya 4 tahun ke depan itu. Beliau juga menyebut, banyak PR yang harus dia kerjakan terutama membangun komunikasi yang baik dengan pengcab-pengcab yang sempat terputus selama ini. Donni bertekad akan membawa atlet dari berbagai cabor yang ada di Kabupaten Lebong agar dapat bersaing dan unjuk kebolehan di luar sana.

Selama ini beliau menilai kurangnya perhatian pemerintah kepada atlet-atlet berbakat yang bisa mengharumkan nama besar Kabupaten Lebong, hal itu lantaran tidak adanya penghubung antara pengcab yang ada dengan pemerintah, sehingga terjadilah miss komunikasi yang mengakibatkan pemerintah tidak tahu akan perkembangan dan keluhan yang ada di lapangan.

“Saya ucapkan terimakasih telah mempercayai saya untuk memimpin KONI di Kabupaten Lebong ini, saya berharap dengan terbentuknya kepengurusan KONI akan membawa dampak positif untuk dunia olahraga khusunya di Kabupaten Lebong. Ini PR saya, ini tugas kita bersama, mari kita bangun dan kita dukung kemajuan olahraga di Kabupaten tercinta ini. Jangan biarkan atlet-atlet kita terlantar, saya yakin banyak bibit atlet kita yang bisa mengharumkan nama baik Kabupaten ini,” sampai Doni.

Ke depan dirinya juga berharap dukungan semua pihak untuk membangun dunia olahraga melalui induk organisasi KONI.

“Dalam waktu dekat kita akan menggelar rapat dengan pengcab-pengcab yang ada, kita rapatkan barisan membicarakan segala keluh-kesah untuk dicarikan solusinya. Ke depan bagaima caranya olahraga di Kabupaten Lebog harus hidup dan berprestasi, kita pasti bisa,” sorak Donni bersemangat.

Terpantau acara musorkab yang digelar pagi itu dibuka oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lebong, H. Mustarani Abidin, SH., MSi, dengan dihadir sebanyak 12 pengcab, meliputi Pengcab PERCASI, IPSI, PSTI, Askab PSSI, PASI, PELTI, PERBASI, FAJI, PBVSI, Pengcab Taekwondo Indonesia, PBSI dan PRSI. Hadir pula , Pengurus KONI Provinsi Bengkulu, Wakil Ketua KONI Sanuludin, Sekretaris Bambang Hermanus, Wakil Sekretaris 3 Densi Purnawirawan, Kepala Sekretariat KONI Provinsi Bengkulu Sudirman dan staf Sekretariat Taufik Hidayat, dan juga Kapolres Lebong AKBP. Ichsan Nur, S.I.K. (YF)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here