/
/
headlinekepahiang

Dalam Sehari Bupati Dayat Kunjungi 3 Warga Sakit

92
×

Dalam Sehari Bupati Dayat Kunjungi 3 Warga Sakit

Sebarkan artikel ini

GO BENGKULU, KEPAHIANG – Tak henti-hentinya Bupati Kepahiang, Dr.Ir Hidayatullah Sjahid, MM., IPU, menunjukkan kepeduliannya kepada masyarakat Kepahiang yang tengah  dilanda musibah. Memasuki minggu ketiga bulan ini saja terpantau sudah 4 orang warga penderita sakit serius yang dikunjungi bupati.

Pertama pada Senin (20/1), Bupati Dayat bersama ketua DPRD Kepahiang Windra Purnawan, SP, mengunjungi Dafa, bocah 8 tahun, warga Desa Batu Kalung, Kecamatan Kemumu, yang didiagnosa mengidap penyakit tumor di mata kirinya. Dalam kunjungannya itu beliau memberi dukungan kepada keluarga Dafa agar tetap bersabar dalam menghadapi cobaan dan juga memberi sedikit bantuan untuk meringankan beban keluarga.

Tidak henti sampai di situ, hari ini, Rabu (22/1) bupati kembali mengunjungi Desa Pematang Donok, Kecamatan Kabawetan, yang diketahui di Desa tersebut terdapat tiga warga yang tengah mengidap penyakit serius.

Pertama Bupati mengunjungi  Gilang (19), yang diduga tengah menderita penyakit kanker tenggorokan. Tak ingin terkesan tak adil, usai menjenguk Gilang Bupati juga menjenguk Fahmi, bocah 5 tahun penderita Cerebral Flasy (Kondisi yang mempengaruhi otot dan syaraf). Kemudian Bupati juga mengunjungi Maryadi (16), penderita Meningo ensepalilitis (Tumor Hidung, red).

Dalam kunjungannya Bupati memberikan jaminan kepada ketiga warga yang sakit itu untuk  pindah dari BPJS mandiri ke BPJS PIB. Diakui Bupati, dirinya telah menyampaikan kepada Kepala Dinas Kesehatan untuk mengkondisikannya mutasi BPJS mereka (pasien,red), dari BPJS mandiri ke BPJS PIB (penerima bantuan iuran), yang akan dibiayai dari APBD Pemkab Kepahiang.

“Ketiga warga yang saya kunjungi tadi saya nilai butuh biaya pengobatan yang cukup besar dan secara kontinyu, dalam hal ini Pemkab Kepahiang hanya bisa membantu melalui program BPJS PIB,” ujar Bupati.

Sementara, salah satu dari orang tua warga penderita sakit yang dikunjungi Bupati hari ini, yakni orang tua dari Gilang, beliau mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Bupati yang telah menyempatkan diri untuk berkunjung ke kediamannya dan telah menunjukan kepedulian terhadap kondisi anaknya.

“Saya ucapkan ribuan terimakasih kepada bupati yang telah menyempatkan waktu untuk menjenguk dan peduli dengan keadaan anak kami, dan saya minta do’a kepada rekan-rekan sekalian untuk kesembuhan anak saya,” tuturnya. (OJ)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *