Dikabarkan Hilang, Astrid Diduga Dibunuh dan Mayatnya Dibuang ke Sungai

0
14610

GO BENGKULU, REJANG LEBONG – Sebelumnya sempat dikabarkan hilang sejak 8 November lalu, Astrid Aprilia (15), warga Kelurahan Sukaraja, Kecamatan Curup Timur, dikabarkan meninggal dan diduga menjadi korban pembunuhan. Diceritakan Kapolres Rejang Lebong AKBP. Jeki Rahmat Mustika, S.I.K, melalui Kasat Reskrim AKP. Andi Kadesma, saat ini pihaknya bersama TNI dibantu warga, tengah melakukan pencarian terhadap mayat korban di sekitar kawasan Jembatan Air Merah perbatasan antara Desa Air Merah dengan Kelurahan Air Bang Kecamatan Curup Tengah.

Pencarian itu berdasarkan keterangan dari Y seorang sopir angkot yang telah diamankan 5 hari sebelumnya, tepatnya pada Jumat malam (17/1). Kepada polisi Y selalu memberikan keterangan berbelit-belit dan beruba-ubah, baru hari ini, Selasa (21/1), Y mengakui dirinya telah membunuh Astrid dan membuang mayatnya di Kawasan jembatan Air Merah, dengan menggunakan karung. Y mengaku telah membunuh Astrid sehari setelah Astrid dikabarkan hilang pada November lalu.

“Kita masih melakukan pencarian terhadap mayat Astrid yang diakui Y telah dibunuh olehnya dan dibuangnya dengan menggunakan karung di kawasan jembatan Air Merah. Tapi hingga saat ini kita masih melakukan pendalaman dari pengakuan Y ini, karena dari pertama diperiksa Y selalu memberikan keterangan yang berbelit-belit dan berubah-ubah,” kata kasat.

Dijelaskan Kasat, awal dari ditangkapnya Y berawal saat ada informasi akun facebook milik korban aktif. Dari informasi itu dilakukan pengecekan dan didapat informasi akun tersebut aktif menggunakan handphone. Lalu dilakukan penelusuran dimana lokasi terakhir lokasi sinyal handphone tersebut diaktifkan hingga akhirnya mengarah kepada Y yang tidak lain adalah warga satu kelurahan dengan korban.

“Dari informasi itu polisi lalu mengamankan Y, dan dirnya tak dapat mengelak lagi karena polisi menemukan handphone milik korban yang digunakan Y untuk mengaktifkan facebook korban,” jelasnya.

Saat ini petugas juga telah berhasil mengamankan beberapa alat bukti yang diduga milik korban yakni, sepeda motor yang diduga digunakan korban saat terakhir meninggalkan rumah dan handphone milik korban. (***)


TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here