/
/
headlineLebong

Dinkes Lebong Gelar Sosialisasi Door to Door

63
×

Dinkes Lebong Gelar Sosialisasi Door to Door

Sebarkan artikel ini

GO BENGKULU, LEBONGSalah satu upaya menekan dan mencegah kasus kekerasan terhadap anak dan perempuan di Kabupaten Lebong, Dinas Kesehatan (Dinkes) melaksanakan sosialisasi door to door system. Seperti yang dikatakan Kepala Dinas Kesehatan Rachman, SKM, saat ini angka kekerasan terhadap perempuan dan anak semakin meningkat. Untuk itu pihaknya punya iniasiatif untuk mensosialisasi warga dengan system door to door atau mendatangi satu rumah ke rumah lainnya. Sosialisasi dari rumah ke rumah ini pihak Dinkes melibatkan jajaran di Puskesmas dan Polsek setempat.

“Sat ini marak kasus kekerasan terhadap anak dan perempuan, untuk itu kita melakukan socialisasi door to door. Selain penyuluhan keliling, Dinkes juga meminta tenaga promosi kesehatan agar aktif mendampingi UKS untuk sosialisasi ke sekolah-sekolah,”ungkapnya, saat melakukan sosialisasi di Kecamatan Lebong Tengah, Senin (13/1).

Rachman menceritakan, seperti yang sudah dirilis Polres Lebong, kasus kekerasan dengan korban anak dan perempuan di Kabupaten Lebong cukup tinggi dan sangat memprihatinkan. Untuk itu dirinya juga meminta kepada jajaran Puskesmas juga ikut berperan dalam menekan serta meminimalisir angka korban kekerasan seksual dibawah umur.

“Kita minta agar setiap puskesmas dapat berperan aktif. Harapan kita dapat menekan dan mencegah terjadinya kekerasan terhadap anak dan perempuan di wilayah Puskesmas masing-masing,” demikian Rachman. (YF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *