Donni Swabuana Ditunjuk Jabat Caretaker Ketua KONI Lebong

0
574

GO BENGKULU, LEBONG – Donni Swabuana, ST, M.Si, ditunjuk sebagai caretaker ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), Kabupaten Lebong, oleh KONI Provinsi Bengkulu. Penunjukan sebagai caretaker tersebut tertera dalam surat keputusan dengan nomor 25 tahun 2019, dan ditandatangi langsung oleh ketua umum KONI Provinsi Bengkulu, Mufron Imron, SE tertanggal 31 Desember 2019. Ditunjuknya Donni sebagai caretaker ketua KONI Lebong itu lantaran saat ini KONI Lebong sedang kekosongan kepengurusan sejak berakhirnya jabatan ketua KONI dan pengurus sebelumnya, priode 2015-2019.

Doketahui, Donni Swabuana adalah tokoh muda yang energik dan peduli dengan dunia olahraga, saat ini beliau juga menjabat sebagai Plt.Kepala Dinas Kominfo-SP, Kabupaten Lebong. Dikonfirmasi terkait hal itu, Donni tidak menampik bahwa dirinya saat ini ditunjuk sebagai caretaker ketua KONI Kabupaten Lebong, sampai digelarnya Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) Lebong, untuk memilih ketua umum.

Dikakui Donni, bukan hanya dirinya yang ditunjuk sebagai caretaker pasca berakhirnya SK pengurusan priode sebelumnya, tapi masih ada 5 pengurus lainnya, yakni, wakil ketua Drs. Sanuludin, Sekretaris Sudirman, SE, wakil sekretaris Bambang Hermanus, S.Sos dan dua orang anggota yakni, Mulyadi dan Kaisan Agus, SE.

“Iya, saya beserta 5 orang lainnya ditunjuk sebagai caretaker kepengurusan KONI Kabupaten Lebong yang saat ini sedang dalam kekosongan. Kami juga diminta untuk segera menggelar Musorkab, untuk memilih ketua Umum, kami dikasih waktu paling lambat 45 hari setelah diterbitnkannya SK penunjukan caretaker kami,” terangnya, Rabu (9/1).

Beliau berharap, ke depan KONI Kabupaten Lebong bisa dibangkitkan lagi, beliau percaya dengan aktifnya KONI tentu akan membangkitkan semangat para atlet Kabupaten Lebong, agar lebih terarah, terstruktur dan terlatih. Dengan demikian tidak menutup kemungkinan Lebong akan menjebolkan atlet-atlet handal yang siap berlaga mengharumkan nama baik Kabupaten, baik di tingkat provinsi, Nasional bahkan internasional.

“Dalam waktu dekat kami akan segera menyelenggarakan Musorkab KONI Lebong, dengan melibatkan pengcab-pengcab olahraga yang ada di Kabupaten Lebong. Semoga dengan terbentuknya kepengurusan tetap periode 2020-2024 nanti, diharapkan bisa memotivasi semangat olahraga para atlet daerah agar lebih berprestasi dan siap bersaing. Siapa pun yang terpilih nanti semoga akan lebih baik dan pastinya saya akan selalu siap dan selalu mendukung untuk kemajuan olahraga, khususnya untuk Kabupaten Lebong tercinta ini,” pungkasnya (YF)


TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here