Meriahkan HUT Kepahiang ke-16, YJI Gelar Lomba Senam Poco-Poco GWR

0
298

GO BENGKULU, KEPAHIANG – Turut memeriahkan hari jadi Kabupaten Kepahiang ke-16, Yayasan Jantung Indonesia (YJI), cabang Kepahiang, menggelar lomba senam Poco-Poco GWR, dengan memperebutkan piala bupati, bertempat di halaman kantor Pemda Kepahiang, Sabtu (4/1).

Ibu Bupati, Ny. Effie Hidayat, yang juga sebagai ketua yayasan Jantung Indonesia (YJI) Cabang Kepahiang, dalam sambutannya beliau menyampaikan, lomba senam Poco-Poco yang diselenggarakannya itu dalam rangka memeriahkan HUT Kabupaten Kepahiang ke-16. Beliau juga menjelaskan, lomba tersebut memperebutkan piala bupati, dan baru pertama kali di diselenggarakan di Kabupaten Kepahiang.

“Ini adalah yang pertama kali di Kabupaten Kepahiang, mudah-mudahan ke depan akan lebih meriah lagi,” sampainya.

Dilanjutkan Effie, melalui kegiatan yang diselenggarakannya itu, diharapkan dapat memotivasi masyarakat untuk peduli akan kesehatan dengan gemar berolahraga sehingga akan terwujud masyarakat yang sehat. Dia juga menilai, saat ini kesadaran masyarakat Kepahiang akan hidup sehat sudah tinggi, terlihat dari antusias masyarakat yang mengikuti acara itu cukup luar biasa.

“Ke depan kegiatan ini harus terus digalakkan sebagai bentuk  partisipasi dalam bidang kesehatan,” kata Effie.

Hal senada disampaikan Bupati Kepahiang, Dr. Ir. Hidayatullah Sjahid, MM., IPU, bupati berharap melalui kegiatan lomba senam yang diselenggarakan itu dapat meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menerapkan budaya hidup sehat, karena di dalam badan yang kuat terdapat jiwa yang sehat.

“Semoga dengan kegiatan ini dapat meingkatkan kesadaran masyarakat dalam menerapkan budaya hidup sehat, karena di dalam badan yang kuat terdapat jiwa yang sehat,” ungkap Bupati.

Acara diikuti sekitar 200 kelompok, masing-masing kelompok beranggotakan 7 orang, yang berasal dari seluruh perwakilan desa se Kabupaten Kepahiang. (OJ)


TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here