/
/
advetorialheadlinekota bengkuluLebong

Disparpora Lebong Gelar Acara River Lake Festival

101
×

Disparpora Lebong Gelar Acara River Lake Festival

Sebarkan artikel ini

GO BENGKULU, LEBONG – Pemerintah Provinsi Bengkulu bekerjasama dengan Pemkab Lebong menggelar acara River Lake Festival  bertempat di dua lokasi wisata yakni wisata Dayang Reginang, Desa Teluk Dien, Kecamatan  Rimbo Pengadang dan Wisata Danau Tes, Kelurahan Tes, Kecamatan Lebong Selatan. Acara berlangsung selama 2 hari yang dimulai hari ini, Minggu (22/12).

Bupati bersama rombongan disambut dengan tari adat

Dalam sambutannya Bupati menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Bengkulu yang sudah bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Lebong untuk menggelar acara River Lake Festival yang digelar hari itu. Dikatakan bupati, acara yang digelar itu adalah salah satu langkah untuk mempromosikan wisata daerah, khususnya daerah Lebong. Beliau juga menyebutkan, arung jeram adalah salah satu destinasi wisata unggulan yang dimiliki Kabupaten Lebong.

“Saya ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada pemerintah Provinsi yang telah bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Lebong sehingga terlaksananya kegiatan ini, dan semoga melalui kegiatan ini dapat mempromosikan wisata daerah dan Kabupaten Lebong akan lebih dikenal di daerah luar sana,” ujarnya.

Kiki Taher, tim IT Jokowi memukul tong tanda acara dibuka

Dalam kesempatan itu pula bupati sedikit menceritakan awal terbentuknya wisata olahraga arung jeram Sungai Ketahun, yang pertama kali diperkenalkan di Kabupaten Lebong pada tahun 2013 lalu. Diceritakan Bupati, saat itu dilakukan survey dan penelusuran oleh club arung jeram Lebong Rafting yang dimulai dari Desa Talang Baru, Kecamatan Topos hingga Desa Talang Liak, Kecamatan Bingin Kuning, sepanjang 30 km. Dari survey yang dilakukan itu kemudian dilaporkan ke pemerintah daerah dan disimpulkan Sungai Ketahun Lebong memiliki potensi yang sangat luar biasa untuk pengembangan olahraga dan wisata arung jeram.

“Kita sudah melakukan survey dan penelusuran sejak tahun 2013 lalu, dari hasil penelusuran itu disimpulkan Sungai Ketahun punya potensi yang sangat luar biasa untuk dijadikan wisata olahraga arung jeram,” terangnya.

Tim Pariwisata Lebong

Dalam acara River Lake Festival itu tampak hadir tamu kehormatan Bupati dari daerah Ibu kota Jakarta, yakni Kiki Taher bersama rekan-rekannya yang diketahui mereka ini adalah tim IT Presiden Joko Widodo. Selain Kiki Taher tampak hadir pula presenter Metro TV, yakni Zelda Savitri, Kapolres Lebong, AKBP.Ichsan Nur, S.I.K, Perwira Penghubung 0409 R/L, Sekdakab Lebong, Mustarani Abidin, SH., M.Si, para kepala OPD, para camat dan tamu lainnya.

Namun sangat disayangkan kegiatan River Lake yang merupakan kegiatan Dinas Pariwisata Provinsi bekerjasama dengan Dinas Pariwasata Pemkab  Lebong itu, hanya dihadiri sebentar saja oleh Kadis Pariwisata Provinsi, dirinya berpaling ke Provinsi Bengkulu sebelum acara dimulai. Belum diketahui apa alasan beliau meninggalkan tempat sebelum acara resmi dibuka oleh Bupati Lebong. Terpantau di lapangan acara yang semestinya dimulai pukul 08.00 WIB itu molor hingga pukul 11.30 WIB. (YF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *