/
/
bengkulu-utaraheadline

Pemkab BU Salurkan Bantuan 2 Unit Ambulance

108
×

Pemkab BU Salurkan Bantuan 2 Unit Ambulance

Sebarkan artikel ini

GO BENGKULU, BENGKULU UTARA – Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara menggelar Upacara Peringatan Hari Bhakti Transmigrasi Ke-69, Hari Bela Negara Ke-71 dan Hari Ibu Ke-91, Tahun 2019, bertempat di halaman Pemda Bengkulu Utara, Jumat (20/12).

Bertindak sebagai Inspektur upacara (Irup), Bupati Bengkulu Utara, Ir.H.Mian. Dalam kesempatan itu juga, bupati menyerahkan bantuan 2 unit ambulance kepada Puskesmas Lais dan Lubuk Durian.

Dalam amanahnya bupati menyampaikan, transmigrasi merupakan Program Kerja Nyata Membangun Bangsa. Transmigrasi dapat membuka keterisoliran menjadi kawasan pemukiman baru yang berkembang dan menjadi pusat tumbuh ekonomi baru.

“Kita tetap berupaya secara bertahap dan konsisten sesuai visi misi saya bersama wakil bupati yakni, meningkatkan pelayanan kesehatan baik di bidang infrastruktur maupun di bidang SDM,” jelas Bupati.

Lebih lanjut Mian mengatakan, di bidang infrastruktur salah satunya pemberian Ambulance melalui alokasi dana APBD tahun 2019. Selain itu, pihaknya tetap berupaya meningkatkan pelayanan kesehatan di bidang SDM yaitu peningkatan tenaga medis, bidan cukup, perawat cukup, sementara untuk tenaga dokter spesialis pihaknya mengambil dokter spesialis kontrak karena menurutnya saat ini sulit untuk memperoleh tenaga dokter spesialis.

“Semua ini kita laksanakan untuk memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat,” ucap bupati.

Dua Unit ambulance diserahkan langsung oleh Bupati didampingi wakil bupati, Dandim 0423 BU, Kapolres BU, Ketua DPRD, kajari dan stakeholder.(ME)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *