/
/
headlineLebong

HUT DWP ke-20 Kabupaten Lebong Berlangsung Meriah

140
×

HUT DWP ke-20 Kabupaten Lebong Berlangsung Meriah

Sebarkan artikel ini
Ketua DWP Kabupaten Lebong, Nelawati Mustarani, SP., M.M.A

GO BENGKULU, LEBONG – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Lebong merayakan puncak HUT DWP ke-20, bertempat di Aula Setda Lebong, Kamis (19/12). Bupati Lebong yang turut hadir dalam acara tersebut beliau menyampaikan, bahwasanya dharma wanita adalah organisasi yang beranggotakan para istri ASN. Tujuan dibentuknya DWP itu sendiri salah satunya adalah guna meningkatkan kwalitas sumber daya anggota keluarga, guna mencapai kesejahteraan nasional dengan cara membina anggota, memperkukuh rasa persatuan dan kesatuan. Untuk itu beliau berharap Dharma Wanita bukan hanya sekedar organisasi perkumpulan ibu-ibu, tapi beliau juga berharap dharma wanita mampu memberi kontribusi positif di lingkungan keluarga ASN maupun masyarakat luas.

“Selamat merayakan HUT DWP ke-20, semoga lebih baik dan semakin maju ke depannya,” ujar Bupati.

Diharapakannya, melalui organisasi DWP dapat meningkatkan kemampuan dan pengetahuan dalam menjalin hubungan sosial serta melakukan pembinaan mental dan spiritual dan tentunya mendukung para suaminya sebagai abdi negara.

“saya harap dharma wanita akan lebih bermanfaat, baik untuk anggota sendiri maupun masyarakat luas,” ungkap Bupati.

Sementara Ketua DWP Kabupaten Lebong, Nelawati Mustarani,SP., MM, dibincangi seusai acara, beliau menyampaikan, di usia DWP ke-20 dirinya bertekat membawa DWP Kabupaten Lebong ke arah lebih baik dan pihaknya akan bersienergi dengan program-program pemerintah baik pemerintah pusat maupun pemerintah daerah.

Diceritakannya, salah satu program yang akan dijalankan adalah program sosial yang lebih menyentuh ke masyarakat dengan pola turun langsung ke lapangan agar lebih tepat ke sasaran.

“Kita lebih fokus ke lansia, anak sekolah kurang mampu, keluarga sakit, panti asuhan dan lainnya. Kita akan menyalurkan bantuan sosial dan memberikan sosialisasi. Sosialisasi kita lebih fokus ke anggota, mulai dari anggota di tingkat kelurahan hingga kabupaten,” jelasnya.

Menyikapi masih tingginya angka perceraian PNS dan tindak asusila, dikatakan Nela, DWP akan bekerjasama dengan Dinas DP3AKB untuk memberikan pendampingan dan sosialisasi. Lebih jauh lagi, DWP juga akan melakukan sosialisasi tentang penyalahgunaan narkoba dan pelecehan seksual khusus untuk anak-anak dan perempuan
.
“Kita akan bekerjasama dengan Dinas DP3AKB guna memberikan pendampingan kepada para ASN yang sedang bermasalah dalam keluarganya (perceraian, red) dan kita juga akan melakukan sosialisasi pencegahan penyalahgunaan narkoba dan pelecehan seksual,” paparnya. (YF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *