/
/
headlineLebong

Pip Haryono:  Kami Bakal Usung Calon yang Berintegritas dan Pro Rakyat

141
×

Pip Haryono:  Kami Bakal Usung Calon yang Berintegritas dan Pro Rakyat

Sebarkan artikel ini

GO BENGKULU, LEBONG – Sebelumnya Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai PAN Kabupaten Lebong, telah membuka diri bagi siapa saja yang berminat untuk meminang partai berlambang matahari itu untuk dijadikan perahu politik menuju Pilkada Lebong tahun 2020 mendatang. Selama satu bulan membuka diri yakni, 12 Oktober hingga 12 November, sedikitnya tercatat ada sebanyak 11 nama yang mendaftar. Namun menariknya dari 11 pendaftar itu hanya 4 orang saja yang mendaftar sebagai Calon Bupati, yakni Yusal Vedo, Wawan Fernandes, Kopli Ansori dan Teguh Raharjo, selebihnya hanya mendaftar sebagai calon wakil Bupati.

Dari 11 orang yang mendaftar itu juga tidak semuanya serius, terbukti hanya 6 orang dari mereka yang mengembalikan berkas, yakni Wawan Fernandes, Putra Jaya, Nur Harli, Wilyan Bachtiar, Kopli Ansori dan M. Taufik Andari, sementara 5 orang lagi tak kunjung mengembalikan berkas hingga batas limit terakhir yang ditentukan.

Ketua tim V DPD PAN Kabupaten Lebong, Pip Haryono, kepada awak gobengkulu.com beliau menyampaikan, sebelum melaju ke tahapan berikutnya, dalam waktu dekat pihaknya akan melakukan pertemuan dengan masing-masing bakal calon baik yang mendaftar sebagai calon bupati maupun yang mendaftar sebagai calon wakil bupati. Pertemuan akan digelar secara terpisah dan waktu yang berbeda dengan masing-masing bakal calon.

“Kami akan melaksanakan pertemuan dengan kandidat atau bakal calon yang telah mendaftar ke PAN, tempat dan waktu kami sangat fleksibel, silahkan tentukan sendiri oleh kandidat, bahkan di sekretariat pun kami siap, pertemuan akan kami gelar satu  persatu dengan bakal calon, kapan dan di mana pun mereka siap, kami siap,” ujar Pip Kamis (5/12).

Beliaupun menjelaskan, maksud dan tujuan dari pertemuan yang akan digelar adalah untuk mengukur dan mengetahui sejauh mana keseriusan kandidat bakal calon untuk berkompetisi di Pilkada 2020 mendatang. Diharapkannya, dengan selektifnya dalam menentukan siapa yang akan diusung akan melahirkan calon yang benar-benar bertanggung jawab untuk memajukan Kabupaten Lebong dan memiliki integritas serta tidak mengecewakan masyarakat.

“Kami ingin yang terpilih nanti benar-benar sosok yang serius dan bertanggung jawab untuk memajukan Kabupaten Lebong dan yang pasti tidak mengecewakan bagi masyarakat,” jelasnya. (YF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *