/
/
headlineLebongolah-raga

PS Lebong Hadirkan Firman Utina

270
×

PS Lebong Hadirkan Firman Utina

Sebarkan artikel ini

GO BENGKULU, LEBONG – Suatu kebanggaan bagi masyarakat Kabupaten Lebong terkhusus bagi pecinta sepak bola, di usianya yang masih seumuran jagung PS Lebong mampu mendatangkan seorang pemain ternama yang juga mantan kapten Timnas Indonesia, Firman Utina. Mendatangkan dan berlatih dengan seorang Firman Utina bukanlah hal yang biasa, dan itu merupakan suatu kebanggan dan sejarah luar biasa dalam dunia sepak bola Provinsi Bengkulu terkhusus lagi bagi Kabupaten Lebong yang notabenenya jauh dari jangkauan ibu kota.

Firman Utina menginjakkan kakinya di Bumi Raflesia pada Sabtu (30/11). Kemudian langsung melanjutkan perjalanannya menuju Kabupaten Lebong dan bermalam di Kabupaten Lebong menikmati sejuknya udara di Bumi Swarang Patang Stumang.

Barulah pada Minggu pagi beliau turun lapangan dan menjajal rumput di GOR terpusat Kelurahan Taba Anyar, Kecamatan Lebong Selatan. Namun pada kesempatan ini Firman turun lapangan bukanlah untuk mengejar skor menjebolkan gawang lawan, tapi beliau datang untuk memberikan Coaching clinic (pelatihan singkat,red) kepada generasi sepak bola Kabupaten Lebong, mulai dari usia dini, remaja dan PS Lebong U-19.

Kedatangan Firman Utina disambut antusias, terlihat PS Lebong bersama generasi sepak bola dari berbagai usia dan asal sekolah yang didominasi usia dini bersemangat mendengar breefing dari Firman Utina. Beliau memberikan pencerahan terkait attitude dalam bermain, teknik dasar cara bermain serta kedisiplinan.

Firman Utina mengatakan dirinya merasa terharu dan terkesan akan antusias pemuda Lebong yang terlihat begitu bersemangat menyambut kedatangannya. Beliaupun mengatakan dirinya datang untuk berbagi pengalaman dan memberikan edukasi positif terkait dunia sepak bola. Beliau menilai di Kabupaten Lebong  banyak calon pemain dan bakat yang bisa berkembang bahkan menjangkau dunia sepak bola tingkat nasional. Namun demikian, disebutkan olehnya hal itu akan menjadi mustahil jika tidak ada dukungan dan dorongan dari semua pihak.

Firman Utina

“Mari kita dukung anak-anak dan adik kita ini, mereka adalah generasi penerus bangsa, tugas mereka belajar dan berlatih, tugas kita berbagi pengalaman dan memberikan edukasi positif agar mereka bisa bersaing dan mengharumkan nama negeri ini, tidak ada yang mustahil, negeri ini masih membutuhkan pemain-pemain tangguh, siapa lagi kalau bukan anak-anak dan adik-adik kita ini, mari kita bimbing dan support mereka,” ujar Firman ketika dibincangi seuasai dirinya memberikan coaching clinic, Minggu (1/12).

Beliaupun menilai kecintaan akan sepak bola di Kabupaten Lebong sangat luar biasa, terlihat dari peserta yang hadir di pagi itu mencapai ratusan peserta. Bahkan beliau menyarankan agar di Kabupaten Lebong dibuat semacam akademi sepak bola agar lebih mudah dalam menjaring pemain-pemain berbakat yang dapat dipertarungkan di laga yang lebih besar.

“Kepedulian akan sepak bola di Kabupaten Lebong ini luar biasa, pasti ada penggagasnya, terima kasih pak Gunawan. Namun dalam hal ini pemain juga harus didukung oleh stakeholder yang ada, sebaiknya di Lebong ini dibangun akademi atau SSB, karena anak-anak ini tidak hanya bermain tapi juga berlatih, dengan berlatih kemampuan mereka pun akan semakin terasah,” ungkapnya.

Sementara itu, Manajer PS Lebong, Gunawan, beliau menyampaikan bahwa kegiatan ini sengaja dilakukan untuk meningkatkan gairah persepakbolaan di Kabupaten Lebong. Selain sebagai kegiatan positif dan membangun, juga sebagai upaya agar generasi muda tak terjerumus pada narkoba dan hal-hal negatif lainnya.

“Kegiatan positif ini selain untuk mengembangkan sepak bola di Kabupaten Lebong juga sebagai wadah bagi generasi muda kita yang hobi sepak bola. Juga untuk menghindari generasi muda dari bahaya narkoba, ngelem, ataupun hal negatif lainnya yang tentunya berdampak buruk bagi generasi muda dan juga Kabupaten Lebong,” singkatnya.

Terpantau di lapangan kegiatan tersebut diikuti ratusan generasi sepak bola Kabupaten Lebong dari berbagai usia dan juga dihadiri oleh Ketua DPRD Lebong Carles Ronsen, Ketua Komisi I DPRD Lebong Wilyan Bachtiar, Kapolres Lebong AKBP Ichsan Nur, S.I.K, Camat Lebong Selatan Yasir Hadibroto, Pabung Lebong Mayor. Inf Yon Ramana,  Manajer Pra PON PS Bengkulu Robi Wijaya dan General Support PT. PGE Hulu Lais Ansor. (YF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *