/
/
headlineLebong

Jika Tidak Didefinitifkan, Plt.Direktur RSUD Lebong Pilih Mundur

158
×

Jika Tidak Didefinitifkan, Plt.Direktur RSUD Lebong Pilih Mundur

Sebarkan artikel ini
Plt.Direktur RSUD Lebong, dr.Ari Afriawan

GO BENGKULU – dr. Ari Afriawan tampaknya sudah merasa tak nyaman dengan jabatannya sebagai pelaksana tugas (Plt) Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lebong. Hal tersebut lantaran beliau merasa telah terlalu lama menjabat sebagai Plt. di RSUD tersebut, sudah berjalan sekitar 1,5 tahun, tepatnya sejak 20 April 2018 lalu.

Bahkan diakui oleh Ari, dirinya sempat menyampaikan surat pengunduran diri kepada Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lebong, Mustarani, SH., M.Si. namun saat itu pengunduran dirinya tidak dikabulkan oleh sekda. Kata Ari, saat itu sekda tidak mengizinkan dirinya untuk mundur dan sekda juga menyampaikan bahwa dirinya akan segera didefinitifkan, tapi sangat disesalkan olehnya hingga saat ini dirinya belum juga dilantik sebagai Direktur definitif RSUD tersebut.

“Saya sudah pernah ajukan pengunduran diri, namun ditolak oleh Sekda,” kata Ari kepada awak gobengkulu.com ketika disambangi di ruangannya, Kamis (28/11).

Lebih lanjut Ari mengeluhkan, dengan jabatan Plt yang diembannya saat ini dirinya merasa tidak leluasa dalam mengambil kebijakan, karena menurutnya kewenangan seorang Plt itu terbatas. Ketidaknyamananan itu juga muncul lantaran dirinya merasa setara dengan beberapa jabatan pegawai lainnya, sehingga untuk menjalankan tupoksinya sebagai pimpinan tidak maksimal.

“Kewenangan seorang Plt itu terbatas, untuk mengambil kebijakan atau keputusan saya tidak leluasa karena saya hanyalah seorang Plt. Lebih dari itu secara pendapatan yang saya terima tidak sesuai dengan tanggung jawab yang harus saya emban. Saya menjalankan tugas direktur, tapi saya tidak mencicipi gaji direktur, kalau mau dikalkulasi dalam 1,5 tahun ini saya hitung mencapai Rp 35 juta selisihnya. Kalau tidak juga didefinitifkan dalam waktu dekat ini, rasanya saya lebih baik mundur,” beber Ari. (YF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *