/
/
headlineLebong

BKPSDM Lebong Dipadati Pelamar CPNS, Bupati Turun Lapangan

99
×

BKPSDM Lebong Dipadati Pelamar CPNS, Bupati Turun Lapangan

Sebarkan artikel ini
Bupati Lebong H.Rosjonsyah, S.I.P., M.Si bersama rombongan meninjau langsung proses pendaftaran CPNS

GO BENGKULU, LEBONG – Sepertinya menjadi abdi negara atau pegawai negeri sipil (PNS) masih menjadi pilihan utama, terutama bagi mereka yang baru saja menyelesaikan study di perguruan tinggi. Profesi ini (PNS,red) dianggap suatu profesi yang menjanjikan dan menjamin masa depan. Benarkah begitu? Jawabannya ada di kita masing-masing. Contohnya di Kabupaten Lebong, sejak dibuka pendaftaran 11 November lalu, kantor Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Lebong selalu ramai dikunjungi pelamar. Dari 100 kuota formasi CPNS Kabupaten Lebong hingga Rabu (20/11), sudah tercatat 694 pelamar yang sudah menyerahkan berkas.

Keadaan demikian itu membuktikan antusias warga untuk menjadi abdi negara sangat tinggi. Bahkan dari total pelamar yang sudah tercatat itu tidak semuanya berasal dari Kabupaten Lebong, banyak yang datang dari luar daerah yang ingin mencoba mengadu keberuntungan di Kabupaten Lebong.

Kamis (21/11), Bupati Lebong, H.Rosjonsyah, S.I.P., M.Si. didampingi kepala OPD dan jajaran pejabat pemerintah Kabupaten Lebong mendatangi kantor BKPSDM. Kedatangan mereka ini guna memantau dan meninjau langsung para pelamar yang tengah memadati kantor BKPSDM itu, beliau juga ingin memastikan proses pendaftaran berjalan lancar. Kedatangan Bupati disambut langsung oleh Kepala Bidang Mutasi dan Pengadaan A.Ropik, S.Sos.

“Sengaja saya datang ke sini secara dadakan, saya ingin memantau seperti apa prosesnya, dan saya juga ingin memastikan para pelamar dilayani dengan baik,” ujar bupati.

Kedatangan bupati yang bersifat dadakan itu menarik perhatian para pemburu NIP yang tengah ngantri dan memadati kantor BKPSDM. Terpantau di lapangan, Bupati menyapa para pelamar dengan ramah dan memberi motivasi agar berjuang semaksimal mungkin dan jangan lupa berdo’a.

“Selamat berjuang, dan jangan lupa berdoa,” ucap Bupati di tengah kerumunan pelamar.

Terpantau di lapangan, kedatangan bupati didampingi Asisten I, Jafri, S.Sos, Kepala Dinas Kesehatan, Rachman, SKM, Plt.Kepala Dinas Kominfo, Donni Swabuana, ST., M.Si dan beberapa pejabat lainnya. (YF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *