/
/
headlinekepahiang

Dandim 0409/RL Kunjungi Balita Pengidap Jantung Bocor

103
×

Dandim 0409/RL Kunjungi Balita Pengidap Jantung Bocor

Sebarkan artikel ini

GO BENGKULU, KEPAHIANG – Sempat mencuat pemberitaan terkait balita yang mengidap jantung bocor dan katarak, Arsyaka virendra Prabowo, balita 1,2 tahun, warga Kelurahan Pasar Kepahiang, Kecamatan Kepahiang, buah hati dari pasangan Rahmat Satrio Prabowo dan Nur Insana dikunjungi Dandim 0409/Rejang Lebong, Letkol.Inf.Sigit Purwoko, SE. Kamis (7/11).

“Kita prihatin dengan kondisi balita ini, kita datang ingin melihat kondisinya sekalian memberi sedikit bantuan. Ini wujud kepedulian kita, kita punya program yang namanya GEMBIRA ( gemar berbagi dengan rakyat), ya salah satunya seperti giat kita hari ini,” ujar Dandim.

Diharapkannya, dengan sedikit bantuan yang dibawanya itu dapat meringankan beban keluarga yang tengah ditimpa musibah, beliaupun mengucapkan terimakasih atas peran media yang telah memberitakan kondisi anak tersebut sehingga banyak mata yang melihat dan diharapkan akan banyak dermawan yang akan datang .

“Semoga dengan sedikit bantuan kita ini dapat meringankan beban keluarga, dan saya juga ucapkan terimakasih atas peran media yang telah memberitakan kondisi adek ini sehingga kita bisa tahu dan terpanggil untuk berkunjung ke sini,” imbuhnya.

Sementara Nur Insana, ibu dari balita yang menderita sakit itu, terharu dan mengucapkan terimakasih atas kedatangan dan kepedulian Dandim ke kediamannya itu untuk melihat kondisi anaknya.

“Saya beserta keluarga mengucapkan termikasih atas kepedulian dari bapak Dandim yang telah sudi datang ke sini  dan memberikan bantuan kepada kami,” ucapnya terharu.

Diceritakannya, pertama kali dirinya mengetahui penyakit anaknya itu sejak anaknya berusia 10 bulan.

“Pertama kali kami tahu kondisinya sejak usianya 10 bulan, saat itu kami periksa di RS M Yunus Bengkulu, tapi waktu itu disarankan untuk bawa ke Jakarta. Sempat kami rawat beberapa bulan disana (Jakarta,red) terus kita bawa pulang lagi karena terkendala di biaya,” tuturnya. (OJ)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *