/
/
headlinekota bengkulu

Menpora Buka Porwil ke-X Sumatera

101
×

Menpora Buka Porwil ke-X Sumatera

Sebarkan artikel ini

GO BENGKULU – Pekan Olaharaga Wilayah (Porwil) ke-X Sumatera dibuka di Lapangan Stadion Semarak, Sawah Lebar, Provinsi Bengkulu, Sabtu (2/11) malam. Dibuka secara langsung oleh Mentri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Zainudin Amal. Opening Ceremony berlangsung meriah dengan menampilkan aksi 500 pemain Dol dan 250 penari arak-arak jari. Penataan panggung yang mewah memancarkan cahaya kembang api membuat para pengujung terkagum-kagum. Kemeriahan ditambah dengan hadirnya artis papan atas dari ibu kota, Virzha dan Citra Scholastika yang siap menghibur penonton.

Sebagai tuan rumah pelaksanaan, Provinsi Bengkulu berhasil mengemas pembukaan Porwil Sumatera X dengan Klimaks, Meriah dan sukses. Mulai dari tata panggung, penataan cahaya, hingga peluncuran kembang api yang sangat memukau.

Dalam sambutannya, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Zainudin Amali mengatakan, bukan tidak mungkin Provinsi Bengkulu bisa menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON), hal ini bisa dilihat dari persiapan yang apik dan matang seperti pada pelaksanaan perhelatan porwil ini. Dirinya berharap pengembangan sumber daya manusia (SDM) melalui bidang olahraga tetap memperlihatkan pergerakannya dan terus untuk dilakukan kedepannya.

“Pemerintah telah menetapkan program Indonesia Maju dalam pengembangan Sumber Daya Manusia, olahraga adalah salah satu untuk mengembangkan SDM kita. Dengan olahraga, SDM akan sehat, bugar, berprestasi dan bisa berinovasi,”sampai Menpora.

Lanjutnya, Ini pertama kali dirinya mengunjungi Provinsi Bengkulu, Olahraga selain sarana memperbaiki diri, juga bagian dari Negara Kesatuan republik Indonesia.

” Ini Kunjungan pertama saya ke Bengkulu setelah dilantik menjadi menteri, olahraga adalah salah satu cara untuk pengembangan SDM kita, dengan olahraga SDM kita bisa terus berinovasi dan berprestasi,” imbuhnya.

Sementara itu, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengatakan, terlepas dari keberhasilan opening ceremony yang ditampilkan, bahwa setiap atlet yang berlaga dari tiap-tiap provinsi merupakan pemenang dari provinsinya masing-masing.

“Kita semua adalah juara, dan alhamdulillah Bengkulu masuk babak final melawan Provinsi Aceh, Besok kita saksikan laga final merebutkan medali emas untuk cabang olahraga sepak bola,” ujar Gubernur Rohidin dalam sambutannya.

Untuk Diketahui, sementara ini Bengkulu telah meraih 2 medali emas dan 2 medali perunggu dari hasil pertandingan perdana cabang olahraga kempo. dan untuk Cabang olahraga sepak bola, tim tuan rumah bengkulu menuju ke babak final melawan Provinsi Aceh besok, Minggu (3/11) yang akan dilangsungkan di Stadion Semarak sawah lebar Bengkulu (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *