Tahap III Belum Cair, Baru 4 Desa Serahkan Laporan

0
364
Kepala Bidang PMD, EKo Budi Santoso, SP., M.Eng.

GO BENGKULU, LEBONG – Dua bulan menjelang tutup tahun anggaran 2019 belum satu pun desa di Kabupaten Lebong yang merealisasikan anggaran DD ADD tahap III. Dikatakan Kadis PMD-Sos melalui Kepala Bidang PMD, Eko Budi Santoso, SP., M.Eng. untuk mencairkan DD ADD tahap III desa harus melampirkan laporan realisasi tahap I dan II. Sementara, hingga hari ini (3/10) baru ada 4 desa yang sudah menyerahkan laporan yakni, Desa Lokasari, Desa Lebong Tamabng, dan Desa Sukaudatang I, sementara yang lain belum. Ditargetkan olehnya, paling lambat pertengahan bulan ini (Oktober,red) pihaknya akan mengusulkan ke KPPN untuk disalurkan ke RKUD, baru kemudian dapat dicairkan oleh masing-masing desa.

“Baru ada 4 desa yang menyerahkan laporan, kita masih menunggu yang lain, kalaupun sampai target waktu yang kita tentukan cuma 4 desa ini yang menyerahkan laporan, ya kita ajukan 4 itu saja dulu,”ujarnya

Ditanya kenapa agak sedikit terlambat pengajuan DD ADD tahap III ini, beliau mengatakan, hal itu kemungkinan karena untuk tahap III desa harus membuat laporan realisasi tahap I dan II, kemudian ada kemungkinan pasca update siskeudes baru yang terkoneksi dengan OMSPAN kemungkinan banyak yang masih belum mengerti. Kemungkinan lain menurut Eko adalah terkait pajak.

“Mungkin mereka (desa,red) masih membuat laporan tahap I dan II nya, kemungkinan juga masih masih banyak yang belum ngerti cara nginput ke siskeudes baru pasca update, atau bisa juga terkait pajak, kita tunggu aja,” imbuhnya.(YF)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here