Pemkab Rejang Lebong Gelar Upacara Sumpah Pemuda

0
238

GO BENGKULU, REJANG LEBONG – Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong menggelar upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91, bertempat di lapangan kantor Bupati, Senin (28/10). Bertindak sebagai Inspektur upacara di pagi itu, wakil Bupati Rejang Lebong, H.Ikbal Bastari, S.Pd., M.Pd. Dalam sambutannya Wabup menyampaikan, memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-91 dengan tema “Bersatu Kita maju” menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda yang diikrarkan pada tahun 1928 lalu. Melalui peringatan hari sumpah pemuda ke-91 ini, diharapkan dapat memberikan inspirasi kepada pemuda apa yang harus dilakukan sekarang, bagaimana mengisi jerih payah daripada pemuda pemuda sebelumnya sehingga lahirnya sumpah pemuda dan persatuan Indonesia sampai dengan saat sekarang ini.

“Pemuda sekarang justru tantangan nya lebih  kompleks lagi. Kalau dulu yang dihadapi musuh. dan  bagaimana mempersatukan sementara sekarang banyak musuh-musuh yang tidak tampak dan itu dapat menghancurkan persatuan kita, untuk itu kita harus berhati-hati,” ujarnya.

Diakatakan Wabup, tantangan yang dihadapi pemuda di Rejang Lebong  saat ini adalah bagaimana meningkatkan daya saing, meningkatkan kompetensi, dan meningkatkan keterampilan, demi perjalanan generasi muda kedepan.

“Peran yang diharapkan kepada pemuda tentu berkontribusi dalam pemikiran, gagasan, sumbang saran dan pemikiran pemuda, itu sangat diharapkan dan dibutuhkan oleh masyarakat,” tukasnya.

Turut hadir, unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Kepala OPD beserta jajaran, dan Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP).

(ZM)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here