Pemkab Rejang Lebong Gelar Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

0
154

GO BENGKULU, REJANG LEBONG – Pemkab Rejang Lebong gelar upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila, bertempat di lapangan upacara Rejang Lebong, Selasa (1/10). Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Bupati Rejang Lebong, Ahmad Hijazi. Sementara ikrar Kesaktian Pancasila dibacakan oleh Ketua DPRD Rejang Lebong. Peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun ini mengambil tema “Pancasila sebagai dasar penguatan karakter bangsa menuju Indonesia maju dan bahagia”.

Bupati foto bersama seusai upacara

Disampaikan Bupati, menghadapi dinamika dan kondisi politik Indonesia saat ini, sangat penting sekali ditanamkan nilai-nilai pancasila, agar tidak mudah terprovokasi dengan isu-isu yang dapat memecahkan persatuan dan kesatuan bangsa.

“Dengan memperingati hari Kesaktian Pancasila, mari kita tanamkan nilai nilai Pancasila agar kita tidak berbuat seenaknya dan tidak mudah terprovokasi, mari perkuat persatuaan dan kesatuan, terutama generasi muda dalam rangka membentengi diri dengan nilai nilai Pancasila,” jelas nya.

Bupati foto bersama unsur Forkopimda seusai upacara

Sementara untuk para abdi negara, makna peringatan hari Kesaktian Pancasila tidak perlu dijelaskan lagi, mereka bukan lagi generasi yang harus ditanamkan nilai-nilai Pancasila, tapi bagaimana mengingatkan kembali nilai-nilai dan makna pancasila.

“bagi abdi negara, dulu di tanamkan P4, Pedoman Penghayatan dan Pengamalan Pancasila. Untuk itu melalui hari Kesaktian Pancasila ini bagaimana mengingatkan kembali dan meningkatkan kemampuan,” imbuhnya.

Upacara peringatan hari kesaktian pancasila dihadiri oleh Sekertaris Daerah Rejang Lebong, R. A. Denni, Unsur FKPD, Kepala OPD, Sekertaris, Camat, dan Serta diikuti TNI, Polri, PNS, PGRI dan pelajar, KNPI, FORMASI, ORARI.(ZM)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here